Banjir Terjang Wilayah Nagrak Cianjur, Satu Unit Mobil Hanyut Terbawa Arus Banjir

Banjir tersebut juga membuat enam Kepala Keluarga (KK) terpaksa harus mengungsi ke beberapa rumah kerabat dan keluarganya terdekat.

Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Satu unit mobil Honda Brio terbawa arus banjir 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Satu unit mobil Honda Brio yang sedang terparkir terseret arus banjir akibat Sungai Bendungan di Desa Nagrak meluap, Senin (6/6/2022).

Banjir juga merendam 10 rumah warga di Kampung Sudi RT 01/12 Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam bencana yang terjadi karena hujan deras mengguyur wilayah Cianjur hingga malam hari ini. Kerugian masih ditaksir dan didata.

Baca juga: Gadis Indramayu yang Hanyut di Citengah Ditemukan, Keluarga Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Sumedang

Kepala Desa Nagrak, Hendi Saepul Maladi mengatakan, akibat hujan deras hampir selama tiga jam, membuat Sungai Bendungan meluap.

"Banjir sempat mencapai setinggi 3 meter, dan membuat 10 rumah warga yang terendam banjir, dan satu di antaranya hampir hanyut, dan satu unit mobil yang tengah terparkir juga terbawa arus," katanya, Senin (6/6/2022), di Cianjur.

Banjir tersebut juga membuat enam Kepala Keluarga (KK) terpaksa harus mengungsi ke beberapa rumah kerabat dan keluarganya terdekat.

"Ada enam KK yang terpaksa mengungsi, namun tidak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian tersebut. Tidak hanya itu sawah seluar 15 hektare juga terendam banjir," katanya.

Hendi mengatakan, pihaknya telah melakukan laporan kepada Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur untuk melakukan penanganan Sungai Bendungan yang meluap.

Baca juga: Warga di Pesisir Selatan Jabar Diimbau Waspadai Banjir Rob, dari Sukabumi Sampai Pangandaran

"Sudah laporan ke BPBD, dan saat ini petugas BPBD serta warga sedang melalukan penanganan, dan membersihkan lumpur memasuki rumah warga," katanya

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved