Kebakaran Hebat Hanguskan 3 Rumah di Pangalengan, Api Diduga dari Motor yang Sedang Diperbaiki

Rumah yang memiliki luas 12 meter persegi dan saling berdempetan ini hangus terbakar hingga hampir rata seluruh bangunannya dengan tanah.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/Damkar Kabupaten Bandung
Tiga rumah di Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung mengalami kebakaran hebat pada Sabtu (4/6/2022) sekitar pukul 18.40 WIB 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kebakaran hebat melanda tiga rumah di Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (4/6/2022) sekitar pukul 18.40 WIB.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Pos Pangalengan, Agus mengatakan, kebakaran diduga dari salah satu pemilik rumah yang sedang memperbaiki sepeda motor.

"Diduga dari salah satu pemilik rumah yaitu pak Abdul Zaelani yang sedang memperbaiki motor jenis matic, pak Abdul ini juga menjadi korban karena mengalami luka bakar di tangan," ucapnya kepada Tribunjabar.id saat dihubungi, Sabtu (4/6/2022).

Baca juga: Selain Tenggelam, Ini Kematian yang Tergolong Mati Syahid, Termasuk Korban Kebakaran & Membela Harta

Rumah yang memiliki luas 12 meter persegi dan saling berdempetan ini hangus terbakar hingga hampir rata seluruh bangunannya dengan tanah.

"Rumah yang berdempetan dan dominan terbuat dari kayu ini cepat membuat api membesar dan menghanguskan rumah ketiga rumah korban, kami tiba dilokasi tidak lama dari laporan pada pukul 18.40 WIB," ucapnya.

Adapun ketiga rumah korban yang terbakar ini adalah rumah milik Abdul Zaelani, Edwin dan Indra. Dari ketiga rumah tersebut dihuni dari beberapa keluarga yang bertotalkan 44 orang.

Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung, mengerahkan tiga unit jenis pancar dan satu unit rescue untuk mengatasi kebakaran yang terjadi di Kampung Kertamanah tersebut.

Agus mengatakan, kebakaran tersebut menyebabkan adanya satu korban yaitu Abdul yang kini telah dibawah ke rumah sakit terdekat. Sedangkan untuk kerugian dari kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 500 juta.

Baca juga: Kandang Kebakaran, 8.000 Ekor Ayam Boiler di Bandung Barat Terpanggang, Pemilik Rugi Ratusan Juta

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved