Pertamina Bidik Pertashop di Tiap Kecamatan di Cianjur, Warga Bersyukur Dapat Gratis Saat Pembukaan

Pertamina menargetkan satu Pertashop ada di setiap kecamatan di Cianjur. Saat ini dari target 48 Pertashop sudah ada 35 Pertashop yang menyebar

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Warga mengisi BBM di Pertashop hasil kerja sama Pertamina dengan CV Purnama Jaya Abadi di Kampung Cijujung, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Rabu (1/6/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Pertamina menargetkan satu Pertashop ada di setiap kecamatan di Cianjur. Saat ini dari target 48 Pertashop sudah ada 35 Pertashop yang menyebar di beberapa kecamatan di Cianjur.

Perwakilan Pertamina wilayah Cianjur, Muhamad Habibi, mengatakan tujuan awal Pertamina adalah mendekatkan diri dengan warga terutama di Cianjur yang letak geografisnya membentang dari utara sampai dengan selatan.

"Kami ingin warga pelosok juga bisa mendapatkan BBM kualitas baik seperti Pertamax dengan harga sama di SPBU, selain baik kami juga ingin warga lebih dekat menjangkau stasiun pengisian bahan bakar," ujar Habibi setelah meresmikan Pertashop hasil kerja sama Pertamina dengan CV Purnama Jaya Abadi di Kampung Cijujung, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Rabu (1/6/2022).

Pembukaan disambut antusias warga karena beruntung mendapat BBM gratis terbatas di detik-detik setelah diresmikan.

Sekretaris BPD Desa Bobojong Agus Sopian mewakili warga bersyukur ada tempat pengisian bahan bakar yang dekat dengan warga. Pasalnya selama ini, SPBU cukup jauh dari warga.

"Kami berharap setelah Pertamax nanti juga ada BBM lainnya yang diminati warga dari Pertamina," katanya.

"Alhamdulillah saat ini jumlah Pertashop se-Kabupaten Cianjur sudah ada 35 unit, tersebar di tiap kecamatan dan target ke depannya mencapai 48 unit," ujarnya.

Di tempat yang sama H Yayan Heryana, selaku pengelola Pertashop mitra Pertamina mengatakan, dengan dibangunnya Pertashop ini diharapkan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan BBM.

Ia berharap kehadiran Pertashop di Desa Bobojong dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar dengan menjalin kerja sama yang baik dan saling menguntungkan.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya Pertashop dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dengan kerja sama saling menguntungkan (simbiosis mutualisme),terutama untuk para pegawai diutamakan dari warga sekitar," ujar Yayan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved