Kapolres Cirebon Kota Beri Waktu 3 Hari Geng Motor Berubah Jadi Ormas, Jika Tidak, Ini yang Terjadi

Kapolres Cirebon Kota memberi waktu tiga hari agar geng motor berubah menjadi ormas.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, beserta jajarannya saat konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Selasa (31/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, memberi waktu tiga hari agar geng motor berubah menjadi organisasi masayarakat (ormas).

Jika tidak, maka pihaknya bakal memberantas habis geng motor hingga ke akar-akarnya, khususnya kelompok yang kerap berbuat onar dan meresahkan masyarakat.

Menurut dia, selama batas waktu tersebut seluruh geng motor di Kota Cirebon diminta segera membubarkan diri dan berubah menjadi ormas ataupun OKP.

"Kami akan menindak tegas geng motor yang tidak bertransformasi menjadi ormas dalam tiga hari ke depan," kata M Fahri Siregar saat ditemui di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Rabu (1/6/2022).

Tindakan tegas tersebut sesuai instruksi Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana, yang memerintahkan para kapolres untuk tembak di tempat bagi geng motor yang melanggar hukum.

Ia mengatakan, saat ini jajarannya juga tengah menggencarkan pemberantasan geng motor yang mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Selain itu, transformasi geng motor menjadi ormas juga menunjukkan dukungan kepada Polres Cirebon Kota untuk menegakkan hukum kepada para pelaku kejahatan.

"Kami sarankan kepada seluruh geng motor di Kota Cirebon segera bergabung menjadi ormas maupun OKP," ujar M Fahri Siregar.

Fahri pun mengapresiasi kelompok geng motor di Kota Cirebon yang telah berubah maupun baru mendaftarkan diri menjadi ormas dan OKP.

Ia berharap, bergabungnya geng motor menjadi ormas dapat menekan angka kriminalitas dan menjaga kondusivitas wilayah Kota Udang.

"Kalau sudah bergabung menjadi ormas, mereka akan kami libatkan dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan," kata M Fahri Siregar.

Baca juga: Geng Motor Tak Bisa Macam-macam di Cirebon, Kapolresta Perintah Polsek Berantas Sampai ke Sarangnya

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved