Hadapi Bangladesh, Timnas Indonesia Tanpa Egy Maulana dan Dua Pemain Naturalisasi Absen

Pertandingan uji coba melawan Bangladesh, ucapnya, akan menjadi ajang pengukuran kekuatan dan kekompakan para pemain timnas Indonesia

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Timnas Indoensia melakukan uji lapangan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (31/5). Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh pada, Rabu (1/62022) malam. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Timnas Indonesia menghadapi Bangladesh dalam uji coba FIFA Match Day 2022 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022) pukul 20.30 WIB.

Dalam laga menghadapi Bangladesh itu, timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong tak akan diperkuat Egy Maulana Vikri.

Sang penyerang masih dalam proses pemulihan cedera yang alaminya pada semifinal ajang SEA Games 2022.

Dua pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh, juga absen karena masih terkendala regulasi administrasi.

Sisannya, ucap pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam kondisi siap tempur.

Meski berjuluk laga uji coba, menurut Shin Tae-yong, pertandingan ini penting guna meningkatkan posisi Timnas Indonesia di peringkat FIFA.

Baca juga: Mau Nonton Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh? Ini Aturannya, Termasuk Dilarang Bawa Botol Minum


"Kami sangat berterima kasih kepada federasi dan pemerintah Indonesia karena bersedia menaturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh, tapi mereka belum bisa dimainkan karena proses naturalisasi mereka belum selesai. Jarak waktunya dengan pendaftaran yang terlalu mepet," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers FIFA Match Day di Ibis Hotel Bandung, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung (31/5/2202).

Ia mengatakan Jordi Amat dan Sandy Walsh baru bisa dimainkan setelah paspor mereka rampung. Keduanya kemungkinan baru dapat memperkuat Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia 2022 di Kuwait. 

Tanpa Sandy Walsh dan Jordi Amat, Shin Tae-yong akan mempersiapkan pemain yang tersedia untuk memberikan hasil yang terbaik malam nanti.

"Tentunya, dari segi taktik tanpa Sandy dan Jordi, sedikit disayangkan. Kehadiran mereka akan memperkokoh skuat yang ada, terutama di lini belakang, tapi kami sudah memilki rencana lain, yaitu mempersiapkan pemain lain, untuk pertandingan besok (hari ini, Red)," ucapnya.

Shin pun menambahkan Egy Maulana Vikri belum dapat bermain. "Egy belum akan main di pertandingan ini," ujar Shin Tae-yong.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Bangladesh, Stadion Si Jalak Harupat Bersiap Kembali Dipadati Penonton

Pertandingan uji coba melawan Bangladesh, ucapnya, akan menjadi ajang pengukuran kekuatan dan kekompakan para pemain secara keseluruhan, termasuk organisasi tim, sebelum bertanding di kualifikasi Piala Asia 2022.

"Apalagi di sana (kualifikasi Piala Asia) kita akan menghadapi tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Yaman, yang merupakan tim kuat di Piala Asia," katanya.

Perwakilan pemain yang juga kapten timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto ,menuturkan, bahwa sebagai pemain, Ia dan rekan-rekannya dalam kondisi siap. 

Bahkan, ada maupun tidak adanya Jordi Amat dan Sandy Walsh dalam komposisi sebelas pemain utama, para pemain harus mampu memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia dalam pertandingan besok dan juga di babak kualifikasi Piala Asia 2022 nanti.

"Tentunya kita (pemain) juga berharap Jordi dan Sandy dapat membantu kita di babak kualifikasi nanti, nyatanya tidak bisa. Kamis tetap harus siap, dan tim pelatih pun sudah mempersiapkan apapun situasinya. Jadi, situasi ini jangan sampai mempengaruhi persiapan, dan kita semua harus siap," katanya (Cipta Permana)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved