Bimbingan Manasik Haji di Majalengka Diselipi Doa Bersama untuk Eril Putra Ridwan Kamil, Doakan Ini

Doa untuk Eril langsung dipimpin Bupati Majalengka, Karna Sobahi dengan penuh khidmat, di sela-sela sambutanya pada acara tersebut.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Cirebon/ Eki Yulianto
Ratusan calon jemaah haji asal Kabupaten Majalengka mengikuti bimbingan manasik haji di Gedung Islamic Center, Majalengka, Rabu (1/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Pelaksanaan bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Majalengka pada Rabu (1/6/2022), diselipi doa bersama untuk putera sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril.

Doa untuk Eril langsung dipimpin Bupati Majalengka, Karna Sobahi dengan penuh khidmat, di sela-sela sambutanya pada acara tersebut.

Orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Majalengka itu memohon doa kepada 533 orang calon jemaah haji (CJH) asal Majalengka, serta para tamu undangan lainnya agar putera Gubernur Jawa Barat itu diberikan kemudahan dalam pencarian dan segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Baca juga: Wagub Jabar Pastikan Progres Pembangunan Embarkasi Haji Indramayu Terus Berjalan

"Hingga saat ini pencarian terhadap ananda Eril putera Pak Gubernur Jabar masih terus dilakukan. Saya memohon doa dengan penuh keihklasan, dari bapak dan ibu calon jemaah haji Majalengka, dan hadirin yang hadir pada kesempatan ini. Agar Ananda Eril segera ditemukan dalam kondisi selamat, Al-fatihah, " ujar Karna, Rabu (1/6/2022).

Menurut Karna Sobahi, hingga saat ini proses pencarian mahasiswa lulusan ITB yang terbawa arus ketika berenang di Sungai Aare di Bern, Swiss, masih terus dilakukan.

Bahkan hingga detik ini, pihak kepolisian setempat serta pihak otoritas terkait lainnya, terus melakukan berbagai upaya maksimal dalam mencari sosok lelaki kelahiran New York Amerika Serikat, 25 Juni 1999 ini.

"Terimakasih atas doanya. Semoga dengan lantunan doa ini, putera Pak Gubernur segera ditemukan. Serta Pak Gubernur bersama keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menerima musibah ini," ucapnya.

Pada kesempatan bimbingan manasik haji itu, Karna meminta agar para CJH menjaga kesehatan lahir dan batin.

Serta memahami dan mematuhi regulasi aturan haji yang diberlakukan pemerintah sebagai tindak lanjut dari Kerajaan Arab Saudi, karena pelaksanaan haji tahun ini masih belum normal, karena masih Pandemi Covid-19.

Baca juga: Ustaz Adi Hidayat Beri Tuntunan Bagi Keluarga Ridwan Kamil yang Menanti Eril Ditemukan, Ini Katanya

"Tak lupa pula agar para calon jemaah haji juga dapat memahami secara utuh mengenai rukun, sunah, larangan haji dan umroh. Agar mendapatkan predikat haji yang mabrur," jelas dia.

Intervensi dan kebijakan Pemkab Majalengka sendiri dalam mensukseskan pelaksanaan haji ini, lanjut dia, yakni menugaskan haji daerah, memberikan pelayanan PCR Covid-19 secara gratis, mengantarkan jemaah pulang dan pergi bus gratis, pemberian batik dan sal.

Serta upaya lainnya dengan melibatkan Dinas Kesehatan dan Kabag Kesra Setda Majalengka.

"Kami meminta semua pihak, agar memberikan kemudahan bagi para calon jemaah haji Majalengka. Jika dipersulit silakan laporkan ke saya," kata Karna.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved