Anak Ridwan Kamil Hilang

Ridwan Kamil Perpanjang Cuti Sebagai Gubernur Jabar, Pantau Pencarian Emmeril Kahn di Swiss

Gubernur Jabar Ridwan Kamil perpanjang masa cuti untuk memantau pencarian anaknya, Emmeril Kahn yang hilang di Sungai Aare, Swiss sejak Kamis (26/5/20

Editor: Mega Nugraha
Dok Ridwan Kamil
Ridwan Kamil dan Atalia Praratya (kanan) bertemu dengan Kepala Polisi Maritim Urs Käller dan Kepala Polisi Regional Thomas Müller untuk mendengarkan informasi terbaru terkait proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz sejauh ini. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Gubernur Jabar Ridwan Kamil izin dari pekerjaannya sebagai gubernur untuk memantau pencarian anaknya, Emmeril Kahn yang hilang di Sungai Aare, Swiss sejak Kamis (26/5/2022).

"Pak Gubernur izin sepekan ke depan untuk berada di Swiss, sehingga Beliau kalau ada di daerah kejadian menunggunya pun agak tenang, berbeda kalau Beliau pulang," ujar Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum pada peringatan Hari Lansia Nasional 2022 di Tasikmalaya, Minggu (29/5/2022), dikutip dari Antara.

Seperti diberitakan, pencarian polisi di Bern, Swiss dan otoritas terkait terkait kasus Emmeril Kahn hingga Senin (30/5/2022) pagi belum membuahkan hasil.

Uu Ruzhanul Ulum mengaku sudah menghubungi Ridwan Kamil terkait kabar pencarian Emmeril Kahn.

"Saya WhatsApp Beliau kemarin. Beliau minta doa dari masyarakat Jabar, terutama para kiai dan santri,” ungkapnya.

Dari foto yang diunggah dalam siaran pers di situs resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Kemlu.go.id, Ridwan Kamil tampak bertemu dengan sejumlah aparat kepolisian.

Baca juga: Hasil Apapun dalam Pencarian Emmeril Kahn, Keluarga Ridwan Kamil: Kami Terima Dengan Ikhlas

Berdasarkan keterangan tertulis Humas Pemprov Jabar Kepala Polisi Maritim Urs Käser dan Kepala Kepolisian Regional Bern Thomas Mueller melaporkan bahwa upaya pencarian Eril pada Sabtu (28/5/2022) belum membuahkan hasil.

Diberitakan sebelumnya, Duta Besar Indonesia untuk Swis Muliaman Hadad menuturkan bahwa pada Sabtu, upaya pencarian anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare terus dilakukan.

Pencarian pada hari ketiga atau Sabtu dilakukan lebih intensif. Adapun area pencarian mencakup sepanjang 8 kilometer di wilayah Sungai Aare.

“Tim SAR menerjunkan search boat dan drone untuk menyisir tepian Sungai Aare, serta melakukan penyelaman,” jelasnya dalam konferensi pers daring, Sabtu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pantau Langsung Pencarian Eril di Swiss, Ridwan Kamil Ajukan Perpanjangan Cuti", Klik untuk baca:

Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved