Rainbow Slide, Perosotan Raksasa di Lembang yang Bisa Memacu Adrenalin

Perosotan raksasa Rainbow Slide itu memiliki tinggi 25 meter dan panjang lintasan mencapai 125 meter sehingga wahana ini bisa menguji adrenalin

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Rainbow Slide, sebuah perosotan raksasa yang ada di kawasan objek wisata Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (29/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT- Sebuah perosotan raksasa berwarna warni seperti pelangi terlihat kokoh di dalam kawasan obyek wisata Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Perosotan raksasa bernama Rainbow Slide itu memiliki tinggi 25 meter dan panjang lintasan mencapai 125 meter sehingga wahana ini bisa menguji adrenalin pengunjung ketika mereka mencobanya.

Untuk mencoba wahana ini, para pengunjung harus naik melalui tangga yang cukup tinggi kemudian petugas dari Rainbow Slide akan memberikan arahan dan memastikan keamanan sebelum pengunjung meluncur.

Selain bisa memacu adrenalin bagi pengunjung, Rainbow Slide ini juga menyuguhkan pemandangan yang indah dari atas ketinggian.

Manajer Operasional Floating Market, Melani Karnadi, mengatakan, lintasan Rainbow Slide ini terbuat dari bahan plastik impor sedangkan alat yang digunakan untuk meluncur adalah ban yang besar.

"Untuk segi keamanannya kami juga sudah pikirkan dengan baik-baik. Jadi, keselamatan pengunjung yang mencoba Rainbow Slide ini akan terjamin," ujar Melani di Lembang, Minggu (29/5/2022).

Baca juga: Ini 7 Wahana Rekreasi Ancol untuk Liburan Keluarga di Akhir Pekan

Wahana baru ini, kata Melani, baru dibuka sejak 29 April 2022, tetapi para pengunjung sudah banyak yang ingin mencoba hingga mereka rela mengantre selama 1,5 jam.

"Antusias pengunjung yang ingin mencoba Rainbow Slide ini sangat tinggi, bahkan dalam sehari mencapai 1.000 orang, sehingga mereka harus antre menunggu giliran," katanya.

Melani mengatakan, pengunjung yang boleh mencoba Rainbow Slide ini tak hanya orang dewasa, tapi juga anak kecil. Ada syarat tertentu yang diterapkan pengelola yakni harus yang bertinggi  badan120 sentimeter.

"Pengunjung yang boleh meluncur, hanya pengunjung yang tingginya minimal 120 sentimeter karena segi keamanan kita sudah pikirkan dan petugas safety-nya juga sudah kita siapkan," ucapnya.

Untuk mencoba wahana ini, para pengunjung harus mengeluarkan uang Rp 30 ribu per orang untuk satu kali meluncur.

"Dengan tiket Rp 30 ribu itu, pengunjung juga bisa melihat pemandangan alam dari atas ketinggian sebelum meluncur," kata Melani.

 

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved