Breaking News:

RANKING BWF, Marcus/Kevin Masih Ranking 1 Dunia, Hendra/Ahsan dan Anthony Ginting Turun Peringkat

Ranking dunia pebulutangkis Indonesia putra berubah setelah Thailand Open. Hendra/Ahsan dan Anthony Ginting turun peringkat. Marcus/Kevin tetap kesatu

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
badmintonindonesia.org
Anthony Ginting - 

TRIBUNJABAR.ID,JAKARTA- Ranking dunia pebulutangkis Indonesia putra alami perubahan setelah gelaran Thailand Open. Hendra/Ahsan dan Anthony Ginting turun peringkat.

Ranking BWF sudah dirilis pada Selasa (24/5/2022) oleh federasi bulutangkis dunia itu. Dalam perubahan ranking BWF itu, ada perubahan di 10 besar tunggal putra.

Misalnya, Anthony Ginting yang semula di peringkat 5, turun ke ranking 6 setelah disalip pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Di Thailand Open, Anthony Ginting absen karena cedera saat ajang Piala Thomas. Adapun raihan Lee Zii Jia hingga 5 besar di Thailand Open membuat poinnya bertambah hingga bisa menyalip Anthony Ginting.

Adapun peringkat 1 dunia masih dipegang oleh Viktor Axelsen dari Denmark dan di urutan kedua dipegang oleh Kento Momota serta di urutan 3 ada Anders Antonsen dari Denmark.

Baca juga: Indonesia Kirim 11 Wakilnya di 16 Besar Thailand Open, Ada The Daddies dan Shesar yang Buat Kejutan

Di urutan 4 ada Chou Tien Chen dan kelima ada Lee Zii Jia. Adapun pebulutangkis tunggal putra Indonsia lainnya, Jonatan Christie di urutan 8.

Hendra/Ahsan Turun

Di sektor ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang semula di urutan 2, turun ke ranking 3 dunia setelah disalip pebulutangkis ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Ygo Kobayashi.

Adapun ranking BWF urutan 1 masih diduduki Marcus Gideon/Kevin Sanjaya alias Marcus/Kevin.

Setelah Thailand Open, ajang kejuaraan dunia selanjutnya digelar di Indonesia yakni Indonesia Master dan Indonesia Open yang keduanya akan digelar di Indonesia.

Sistem Ranking BWF

Dilansir dari situs PB Djarum, ranking yang diraih pebulutangkis itu berdasarkan raihan poin yang diikuti di sebuah ajang turnamen dunia yang digelar BWF.

Nah, setiap turnamen BWF punya sistem ranking poin yang berbeda-beda. Saat ini, BWF mempunyai tiga grade turnamen yang masing-masing di dalamnya terbagi dalam beberapa level. Berikut sistem ranking poin BWF yang berhak didapatkan oleh para atlet saat mengikuti turnamen.

Grade 3

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved