Sarang Geng Motor di Cirebon Digerebek Polisi, Temukan Miras hingga Senjata Tajam, 9 Orang Diamankan

Para petugas juga menggeledah rumah yang diduga menjadi sarang geng motor tersebut dan menemukan senjata tajam serta peralatan lainnya.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Petugas Polresta Cirebon saat menggerebek sarang geng motor di Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/5/2022) dinihari. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Jajaran Polresta Cirebon menggerebek sarang geng motor di Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/5/2022) dinihari.

Dalam penggrebekan itu, para petugas tampak menyusuri gang-gang sempit di Desa Karangwangun untuk meringkus geng motor di sarangnya.

Setibanya di lokasi, petugas mendapati sejumlah muda-mudi tengah berpesta minuman keras (miras) oplosan dan mengonsumsi obat keras golongan G.

Baca juga: Warga dan TNI di Sukabumi Gerebek Tempat Nongkrong Anak Muda, Diduga Geng Motor, Ditemukan Sajam

Bahkan, para petugas juga menggeledah rumah yang diduga menjadi sarang geng motor tersebut dan menemukan senjata tajam serta peralatan lainnya.

Karenanya, muda-mudi itu pun langsung diamankan ke Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, untuk diperiksa lebih lanjut.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, terdapat sembilan orang diduga anggota geng motor yang diamankan dalam penggrebekan tersebut.

"Kami juga mengamankan sejumlah barang bukti dari mulai miras yang dioplos kratom, gir, dan lainnya," ujar Arif Budiman saat ditemui usai mempimpin penggrebekan itu.

Ia mengatakan, sembilan orang itu diduga anggota geng motor GBR, karena dalam penggrebekan tersebut ditemukan sejumlah atribut kelompoknya.

Pihaknya pun langsung menyelidiki keterlibatan mereka dalam kelompok geng motor, dan jika terbukti melanggar hukum maka akan diproses sesuai aturan yang berlaku.

"Saat ini, penyidik sedang memeriksa sembilan orang tersebut secara intensif, dan nantinya akan diproses hukum sesuai pelanggarannya," kata Arif Budiman.

Baca juga: Viral Geng Motor Konvoi Acungkan Senjata Tajam ke Warga & Disiarkan Langsung, 3 Orang Sudah Dibekuk

Arif menyampaikan, penggerebekan sarang geng motor kali ini juga merupakan rangkaian Operasi Libas Lodaya 2022 di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Sasaran utamanya adalah geng motor yang kerap berbuat onar dan meresahkan masyarakat sehingga mengganggu kondusivitas Kabupaten Cirebon.

"Dari penyelidikan tim khusus Polresta Cirebon rumah tersebut dijadikan maskas geng motor, sehingga langsung kami gerebek," ujar Arif Budiman.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved