Polisi Bakal Berikan Izin Konser Musik, Acara Akan Diawasi Sampai Akhir, Ditutup Jika Melanggar

Polrestabes Bandung bakal mengeluarkan rekomendasi izin menggelar konser musik dengan syarat ketat. 

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Polrestabes Bandung bakal mengeluarkan rekomendasi izin menggelar konser musik dengan syarat ketat. 


"Kalau Perwalnya sudah ada, nanti harus ada rekomendasi izin dari Polrestabes, izin itu menjadi syarat digelarnya konser," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung, kepada Tribun, Rabu (25/5/2022). 


Aswin mengatakan, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru bahwa di daerah level 2 diperbolehkan menggelar acara dengan syarat 50 persen dari kapasitas


"Kalau sekarang level dua, dalam Imendagri, sepanjang persyaratan kapasitas ruangan 50 persen itu terpenuhi  ya boleh saja," katanya. 


Selain harus memenuhi syarat administrasi, kata dia, pihak penyelenggara harus memastikan taat pada aturan Inmendagri dan Perwali. 


"Syarat administrasi standar saja, yang paling penting itu kapasitas harus 50 persen, kalau lebih tidak boleh masuk.  Jadi, misalnya kapasitas 1.000 orang, pengunjungnya harus 500 itu diizinkan sesuai Imendagri dan Perwalinya, kan sudah level 2," ucapnya. 

Baca juga: Sudah Ada Lima Permohonan Konser di Bandung, Tapi Baru Konser Grup Ini yang Diizinkan


Satuan tugas (Satgas) Covid-19 dari Pemkot Bandung dan Polrestabes, kata dia, bakal melakukan pengawasan pada setiap acaranya. 


"Pengawasan kita sampai selesai acara, kalau ada satu poin yang mereka langgar, kami tutup. Tapi, kita ingatkan dulu secara persuasif oleh Satgas dari kita dan Pemkot, kalau mereka tidak mengindahkan pilihan terakhir ya harus dihentikan kalau emang bandel," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved