Kecelakaan Maut di Ciamis

DETIK-detik Kecelakaan Maut Bus Peziarah di Ciamis, Sopir Beri Tahu Rem Blong, 4 Orang Meninggal

Peristiwa kecelakaan maut di Ciamis ini melibatkan bus pariwisata yang mengangkut rombongan peziarah. Empat orang meninggal dunia

Penulis: Andri M Dani | Editor: Seli Andina Miranti
YouTube
Kecelakaan bus 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Sebuah kecelakaan maut terjadi di Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 18.00 saat Magrib.

Sebuah bus wisata menghantam rumah milik warga diduga karena rem blong.

Bus wisata tersebut dalam posisi mengangkut rombongan peziarah dari Balaraja, Tangerang, Banten, sementara rumah yang ditabrak adalah milik Mashuri.

Bus nahas tersebut dalam perjalanan menuju lokasi ziarah Pamijahan Tasikmalaya usai mengantar rombongan berziarah ke Panjalu.

Namun sejak melintas turunan Tanjakan Pari, Dusun Sriwinangun, Desa/Kecamatan Panjalu, bus sarat penumpang itu tidak terkendali.

Kronologi Kecelakaan Maut

Peristiwa kecelakaan maut di Ciamis ini melibatkan bus pariwisata yang mengangkut rombongan peziarah.

Bus tersebut diduga mengalami rem blong.

Kemudian bus menabrak sejumlah kendaraan dan terakhir menghantam rumah milik Mashuri di Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Ciamis.

Kronologi kecelakaan maut di Ciamis ini bermula setelah bus mengantar rombongan berziarah ke Panjalu.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju lokasi ziarah di Pamijahan, Tasikmalaya.

Namun sejak melintas turunan di Tanjakan Pari, Dusun Sriwinangun, Desa/Kecamatan Panjalu, bus sarat penumpang diduga mengalami rem blong sehingga tidak terkendali.

Bus menabrak sejumlah pengendara sepeda motor, mobil, dan akhirnya menghantam rumah warga di Dusun Paripurna, Desa Payungsari.

“Ada tiga orang yang meninggal. Dua merupakan pengendara dan penumpang sepeda motor, seorang lagi penumpang bus,” ujar H Ohan Hidayat, warga Desa Payungsari Panumbangan kepada Tribun, Sabtu (21/5/2022).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved