Kecelakaan Maut di Jalur Pantura Cirebon, Truk Tabrak Motor yang Sedang Berhenti, Tewaskan 1 Orang

Truk tersebut tiba-tiba menghantam bagian belakang sepeda motor yang saat itu tengah berhenti di simpang tiga Desa Kanci Kulon.

ISTIMEWA DOK. SATLANTAS POLRESTA CIREBON
Petugas saat memeriksa kondisi truk yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Selasa (17/5/2022) 

Laporan Wartawan TribunCirebon, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Truk berpelat nomor D 9234 BA menabrak sepeda motor di Jalur Pantura Cirebon pada Selasa (17/5/2022) malam.

Peristiwa tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor yang ditabrak truk itu dinyatakan meninggal dunia.

Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol M Alan Haikel, mengatakan, korban bernama M Faturohim (37) warga Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

Sementara pengemudi truk yang terlibat kecelakaan itu bernama Andi Setiawan (28) yang tercatat sebagai warga Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

"Peristiwa tersebut terjadi di Jalur Pantura termasuk wilayah Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon," ujar M Alan Haikel melalui pesan singkatnya, Rabu (18/5/2022).

Ia mengatakan, kejadian itu bermula saat truk yang dikemudikan Andi melintasi Jalur Pantura dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Namun, truk tersebut tiba-tiba menghantam bagian belakang sepeda motor yang saat itu tengah berhenti di simpang tiga Desa Kanci Kulon.

Korban sedang menunggu giliran untuk berbelok ke arah Sindanglaut tersebut dihantam dari belakang dan dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: UPDATE Kecelakaan Maut di Karawang, Apa Penyebab Kecelakaan? Ini Kata Polisi

"Petugas dari Unit Laka Satlantas Polresta Cirebon langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP," kata M Alan Haikel.

Alan menyampaikan, petugas pun mengevakuasi jenazah korban ke RSD Gunung Jati Kota Cirebon setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi mata.

Saat ini, kedua kendaraan yang terlibat kecelakan tersebut juga telah diamankan di Mapolsek Astanajapura untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari pemeriksaan sementara, pengemudi truk diduga kurang antisipasi dan kurang hati-hati sehingga menabrak sepeda motor di depannya," ujar M Alan Haikel.

Baca juga: Polisi Masih Selidiki Penyebab Kecelakaan Maut di Karawang, Tunggu Kesehatan Sopir Membaik

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved