Breaking News:

Hadapi Pemilu 2024, DPD PDI Perjuangan Jabar Inventarisasi Kader-kader Terbaik untuk Bertarung

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat bersiap menghadapi pemilihan umum 2024 melalui proses penjaringan meskipun DPP PDI Perjuangan belum ada instruksi

TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama


TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPD PDI Perjuangan Jabar bersiap menghadapi pemilihan umum 2024 melalui proses penjaringan meskipun DPP PDI Perjuangan belum ada instruksi ke daerah-daerah.

Hal itu diungkapkan langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono saat kegiatan halal bihalal di Jalan Pelajar Pejuang, Rabu (18/5/2022).


Menurut Ono, PDI Perjuangan yang ada di daerah-daerah diminta oleh pusat untuk terus turun ke bawah bekerja di tengah rakyat membantu rakyat.

Apalagi situasi dan kondisi saat ini yang sudah membaik dan pandemi mulai berkurang serta pertumbuhan ekonomi secara nasional menjadi yang tertinggi dibandingkan negara lain.


"Ekonomi rakyat ini kami tumbuhkan melalui tiga pilar partai, yakni kepala daerah dan wakil kepal daerah, anggota legislatif, hingga struktural partai. Insya Allah PDI Perjuangan siap apapun apabila menghadapi pertarungan politik 2024," ujarnya.


Tahapan yang tengah dilakukan PDI Perjuangan Jabar, kata Ono, mulai menginventarisasi calon legislatif baik petahana atau bukan.

Dia menyebutkan ada sebanyak 13 orang petahana di DPR RI, 20 orang di DPRD Provinsi, dan 207 orang di DPRD kabupaten/kota.


"Selama setahun ini kami sudah lakukan monitoring evaluasi melihat kerja kerakyatan mereka sehingga saat mereka mampu bekerja dengan program kerakyatan yang baik maka mereka akan menjadi prioritas untuk kami calonkan kembali. Kami juga inventarisasi struktural partai mulai DPD sampai anak ranting untuk mencari kader partai yang memiliki potensi atau kemampuan kompetensi untuk bisa ditugaskan menjadi calon," ujarnya.


Selanjutnya, Ono mengatakan, pihaknya menginventarisasi terkait kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Menurutnya, PDI Perjuangan memiliki 13 kepala daerah dan enam wakil kepala daerah di Jabar ini  dengan terus memantau dan mengevaluasi program kerakyatan mereka yang sudah menjadi program pemerintah daerah.


"Kami inventarisasi kader PDI Perjuangan yang akan berniat mencalonkan diri menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah. Dari sisi internal kader dan petahana, kami punya data awal dan tak tutup kemungkinan mempersilakan bagi masyarakat atau tokoh yang mau terlibat aktif di PDI Perjuangan baik calon legislatif DPR RI sampai dengan DPRD kabupaten/kota atau kepala daerah dan wakil kepala daerah," ucapnya seraya ketika DPP PDI Perjuangan menginstruksikan, mereka telah memiliki stok kader yang jelas.


Ketika disinggung terkait target PDI Perjuangan Jabar di 2024, Ono menegaskan pihaknya menargetkan sesuai hasil rapat daerah, yakni DPR RI dari 13 kursi menjadi 20 kursi, lalu DPRD provinsi ada 30 kursi, DPRD kabupaten/kota dari 207 menjadi 345 orang, dan dapat memenangkan di 18 kabupaten/kota. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved