DPRD Provinsi Jabar Perjuangkan Aspirasi Buruh Jabar ke DPR RI di Senayan

Anggota DPRD Provinsi Jabar, Abdul Hadi Wijaya, Rafael Sitomorang, dan Raden Tedi, menerima Audiensi dari Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat

TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD SYARIF ABDUSSALAM
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya, Rafael Sitomorang, dan Raden Tedi, menerima Audiensi dari Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Provinsi Jawa Barat, Kamis (12/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya, Rafael Sitomorang, dan Raden Tedi, menerima Audiensi dari Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Provinsi Jawa Barat dalam rangka Aksi May Day 2022, di Gedung Sate, Kamis, (12/5/2022).

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya mengatakan pihaknya memahami apa yang dilakukan oleh serikat pekerja buruh ini, yaitu menuntut kesejahteraan buruh.

"DPRD memahami betul apa yang dilakukan oleh serikat pekerja buruh ini tidak mengada-mengada dan selaras dengan pergerakan serikat pekerja buruh selama ini," katanya dalam kesempatan tersebut.

Ia menyebut pihaknya akan selalu bersama buruh serta akan menyampaikan aspirasinya hingga ke Senayan agar bisa dicari solusinya dan dibahas pada Undang-undang mengenai kesejahteraannya.

"Kami akan mendukung dengan cara memberikan surat rekomendasi kepada pihak DPR RI agar pembahasan undang-undang yang bertentangan dengan kesejahteraan buruh bisa diselesaikan," katanya.

Dalam Kesempatan tersebut serikat buruh memberikan beberapa tuntuntan, antara lain:

1. Batalkan KEPGUB UMK Tahun 2022 dan Terbitkan KEPGUB UMK 2022 dengan tidak menggunakan formula PP 36 Tahun 2021.

2. Tolak Gugatan TUN Apindo Provinsi Jawa Barat Mengenai pembatalan KEPGUB Upah diatas 1 Tahun.


3. Tolak Revisi UU Nomor 12 Tahun 2011 Tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan.


4. Batalkan UU Cipta Kerja.


5. Tolak Revisi UU No.21 Tahun 2000 Tentang Serikat Pekerja/Serikat Buruh. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved