Mulai Masuk Kerja, Hari Ini Sebagian PNS Pemkab Cirebon Terapkan WFH, Libur Sekolah Diperpanjang

Bupati Cirebon telah menyetujuinya dan meminta agar penerapan WFH disesuai kebutuhan setiap SKPD di Kabupaten Cirebon.

ilustrasi PNS- 01072021 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Cirebon menerapkan work from home (WFH) pada hari ini.

Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Hilmy Rivai, mengatakan, kebijakan itu berdasarkan imbauan Kapolri dan Kemenrerianpan RB

Namun, menurut dia, tidak semua PNS di Kabupaten Cirebon menerapkan WFH. Kebijakan itu hanya diberlakukan bagi sebagian PNS.

Baca juga: PNS, TNI dan Polri Siap-siap Terima Gaji ke-13, Ini Besaran Uang yang Diterima

"WFH bagi sebagian PNS juga hanya diterapkan selama satu pekan ke depan," kata Hilmy Rivai saat ditemui di BKPSDM Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Muria, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (9/5/2022).

Ia mengatakan, imbauan untuk penerapan WFH dari Kapolri dan Kemenpan RB diserahkan kepada kebijakan masing-masing daerah.

Pihaknya memastikan, Bupati Cirebon telah menyetujuinya dan meminta agar penerapan WFH disesuai kebutuhan setiap SKPD di Kabupaten Cirebon.

"SKPD krusial perbandingannya 70 : 30, 70 persen masuk dan 30 persen WFH, dan SKPD tidak krusial 50 persen masuk kantor serta 50 persen WFH," ujar Hilmy Rivai.

Bahkan, Bupati Cirebon mengeluarkan aturan mengenai pembagian WFH di setiap SKPD tersebut dan diberlakukan secara efektif mulai hari ini

Hilmy menyampaikan, imbauan Kapolri dan Kemenpan RB sangat relevan untuk mengurai kepadatan kendaraan di masa arus balik Lebaran 2022 dan berkaitan kondisi kesehatan nasional.

Baca juga: Polisi Prediksi Ada Arus Balik Susulan, Imbas ASN Boleh WFH dan Libur Sekolah Diperpanjang

Agar mereka yang baru kembali setelah merayakan Lebaran di luar daerah dapat dicek kondisi kesehatannya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Sekolah di bawah naungan Disdik Kabupaten Cirebon juga liburnya diperpanjang hingga 11 Mei 2022. Nantinya, diputuskan untuk PTM atau PJJ," kata Hilmy Rivai.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved