Satu Polisi Tertidur di Pinggir Jalan karena Lelah, Terungkap Ternyata Sosoknya Bukan Kaleng-kaleng

Seorang personel Polres Purwakarta melepas lelah di tepi jalan di sela kemacetan yang terjadi di ruas jalan protokol di Purwakarta.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Giri
Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, tertidur di pinggir jalan, Minggu (8/5/2022). (ist) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Seorang personel Polres Purwakarta melepas lelah di tepi jalan di sela kemacetan yang terjadi di ruas jalan protokol di Purwakarta dalam momen arus balik Lebaran 2022, Minggu (8/5/2022).

Awalnya, polisi itu duduk bersandar.

Namun, tak lama matanya pun terpejam dan tertidur.

Tak jauh dari lokasi, ada polisi lainnya yang memang tampak berjaga dan tak berani mengusik rekannya yang terlihat lelah.

Ternyata, personel yang melepas lelah di tepi jalan itu merupakan seorang perwira dua melati emas yang tersemat di seragamnya.

Dia adalah AKBP Suhardi Hery Haryanto, Kapolres Purwakarta, yang dikenal ramah dan kerap terjun langsung ke lapangan membantu anak buahnya.

Sore tadi, orang nomor satu di Polres Purwakarta itu baru saja membantu kelancaran lalu lintas di wilayahnya.

Kemacetan itu dampak dari adanya arus balik Lebaran 2022 dan banyak kendaraan yang memilih jalur kota sebagai alternatif.

"Enggak sengaja (tertidur), lelah. Awalnya pengin duduk-duduk tapi justru ketiduran. Ya, dapat setengah jam tertidur. Tadi habis berkeliling pakai motor, lalu berhenti sebentar mengatur arus lalu lintas yang padat," kata Suhardi saat dihubungi, Minggu (8/5/2022).

Seorang pengguna jalan, Asep Supriatna (38) mengaku mengenal Kapolres Purwakarta sebagai sosok yang ramah dan selalu menyapa warga bila bertemu.

Dia pun mengatakan sempat melihat saat Kapolres tersebut duduk-duduk di perempatan Sadang.

"Tadi saya pas melintas di perempatan Sadang saya lihat Pak Kapolres duduk di pinggir jalan sambil bersandar. Pak Kapolres orangnya sangat ramah, bahkan tak jarang melihatnya turun langsung melakukan pengawasan dan pengamanan arus balik di jalan tol maupun di jalur arteri. Terima kasih kepada Pak Kapolres Purwakarta beserta jajarannya, yang terus memberikan rasa aman kepada warga. Semoga tindakan nyata yang dilakukan Kapolres AKBP Suhardi Hery Haryanto bisa dicontoh kepada semua anggotanya dan membuat warga semakin dekat dengan anggota polisi, khususnya di jajaran Polres Purwakarta," katanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved