Liga Champions

SOSOK Luis Diaz, Man of the Match Villarreal vs Liverpool, Juergen Klopp: Dia Sangat Luar Biasa!

Setelah Liverpool tertinggal 0-2, Klopp langsung memutuskan memasukkan Luis Diaz dan menarik keluar Diogo Jota pada awal babak kedua.

Penulis: Hermawan Aksan | Editor: Hermawan Aksan
(OLI SCARFF / AFP)
Gelandang Liverpool asal Kolombia Luis Diaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Norwich City di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 19 Februari 2022. (OLI SCARFF / AFP) 

TRIBUNJABAR.ID - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menilai salah satu kunci keberhasilan timnya mengalahkan Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Champions adalah penampilan Luis Diaz.

Duel leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal vs Liverpool berlangsung di Estadio de la Ceramica pada Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Liverpool kali ini menunjukkan mental bertanding yang solid karena berhasil mengalahkan Villarreal meski sempat tertinggal 0-2 pada akhir babak pertama.

Dua gol Villarreal dicetak oleh Boulaye Dia pada menit ketiga dan Fracis Coquelin (41').

Baca juga: Liverpool Raih Tiket Liga Champions, Kalahkan Villarreal 3-2 Setelah Tertinggal 0-2 di Leg Kedua

The Reds kemudian bangkit pada babak kedua dengan menorehkan tiga gol yang dicetak oleh Fabinho (62'), Luis Diaz (67'), dan Sadio Mane (74').

Kemenangan itu membuat Liverpool dipastikan lolos ke final Liga Champions berkat keunggulan agregat 5-2 atas Villarreal asuhan Unai Emery.

Seusai pertandingan, Klopp langsung memuji Luis Diaz.

Klopp menilai kehadiran Luis Diaz membuat permainan Livepool lebih cair pada babak kedua.

Baca juga: Pelatih Liverpool Juergen Klopp Kini Selevel dengan Pelatih Legendaris MU Setelah Capai Final LC

"Luis Diaz berpengaruh besar terhadap permainan Liverpool. Namun, saya sebenarnya tidak suka menjawab pertanyaan ini (soal Luis Diaz)," kata Klopp dikutip dari BBC Sports.

"Sebab, jika saya menjawab pertanyaan itu, semua orang pasti menilai Diogo Jota adalah titik masalah Liverpool (pada babak kedua)," ujar Klopp.

"Itu tidak benar. Kami memiliki 11 masalah di babak pertama. Kami kemudian membutuhkan tenaga baru pada babak kedua. Permainan kami di babak pertama tidak seperti Liverpool biasanya," ucap Klopp.

"Namun, inilah akhirnya. Luis Diaz mencetak gol yang luar biasa. Dia bisa saja mencetak gol salto."

"Terlepas dari hal itu, penampilan Luis Diaz sangat luar biasa," tutur pelatih asal Jerman itu menambahkan.

Setelah Liverpool tertinggal 0-2, Klopp langsung memutuskan memasukkan Luis Diaz dan menarik keluar Diogo Jota pada awal babak kedua.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved