Mudik Lebaran 2022

Sejuknya Taman Cirebon Rest Area Bagi Pemudik di Jalur Pantura, Kuliner Khas, Wifi Hingga Oleh-oleh

Bagi pemudik yang melintasi jalur Pantura Cirebon tak ada salahnya beristirahat sejenak di Taman Cirebon di Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Suasana rest area di Taman Cirebon, Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jumat (29/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi


TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Bagi pemudik yang melintasi jalur Pantura Cirebon tidak ada salahnya untuk beristirahat sejenak di Taman Cirebon.


Rest area yang berada di Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, itu menyajikan keteduhan di tengah teriknya Pantura.


Bahkan, para pemudik juga bisa berselancar di dunia maya sambil beristirahat sekadar melepas lelah, karena tersedia fasilitas WiFi gratis.


Suasana sejuk langsung terasa ketika memasuki areal Taman Cirebon yang dipenuhi pepohonan rindang dan deretan kursi serta meja di sekelilingnya.


Selain itu, tepat di tengah taman terdapat gazebo cukup besar yang dapat digunakan untuk melepas lelah setelah menempuh perjalanan panjang.


Di sisi kanan taman yang dikelola Cirebon Power tersebut, tersedia tempat ibadah dan beberapa bilik toilet ibadah yang dapat digunakan secara gratis oleh para pemudik.


Di Taman Cirebon juga terdapat stand aneka makanan dan minuman, sehingga para pemudik dapat beristirahat sambil menikmati kelezatan kuliner khas Cirebon.


Penanggung Jawab Taman Cirebon, Bayu Nugroho, mengatakan, pada momen arus mudik 2022 sengaja menjadikan Taman Cirebon sebagai rest area.


Menurut dia, lokasinya yang strategis merupakan salah satu alasan Taman Cirebon sebagai rest area bagi para pemudik yang melintasi Cirebon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved