Pemain Asing Asia yang Dibutuhkan Persib Bandung di Mata Umuh Muchtar

Persib Bandung masih berupaya mendatangkan pemain baru untuk mengisi slot pemain asing asia yang ditinggal Mohammed Rashid.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Cipta Permana
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, menjelaskan terkait acara perayaan HUT ke-89 Persib Bandung, di Lapangan Soccer Republic, Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung, Senin (14/3/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung masih berupaya mendatangkan pemain baru untuk mengisi slot pemain asing asia yang ditinggal Mohammed Rashid.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang juga manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar menegaskan, Persib tidak akan asal pilih pemain. Dia menyebut pemain baru tersebut harus bisa lebih baik dari pendahulunya.

"Nanti, mungkin cari yang terbaik dari yang pernah masuk di Persib," ujar Umuh Muchtar kepada wartawan, Kamis (28/4/2022).

Sejauh ini, pemain asing asia yang mampu didatangkan Persib untuk arungi Liga 1 selalu meninggalkan kesan positif bagi bobotoh. Setelah Omid Nazari yang menggantikan Artur Gevorkyan, hingga Mohammed Rashid yang gantikan Farshad Noor. 

Semusim bersama Persib, Omid Nazari berhasil membukukan satu gol dan tiga umpan gol dari 20 pertandingan musim 2019 lalu.

Baca juga: Anak Bos Persib Bandung Kecewa Keputusan AHY, Merasa Dizalimi, Keluar dari Partai Demokrat Sumedang

Sedangkan, Mohammed Rashid membukukan enam gol dan tiga umpan gol dari 27 pertandingannya musim 2020 lalu.

Namun, kebersamaan keduanya memutuskan untuk meninggalkan Persib Bandung, begitupun belasan punggawa Persib Bandung musim lalu yang memutuskan hengkang.

"Tidak masalah, itu wajar, semua pun juga itu lumrah, semua klub pasti tidak ada yang utuh, tiap tahun tidak akan utuh, pengurus pun tidak akan utuh, karena orang saling berganti, ada masanya," ucapnya.

Untuk itu, Umuh meminta para penggemar Persib untuk bersabar. Tentunya pemilihan pemain asing akan lebih mudah karena Persib punya banyak pilihan pemain dibandingkan mencari pemain lokal.

"Klub Persib nya yang tidak berganti, Persib yang utuh dan tetap berjaya, kalau pemainnya mah sudah lumrah," ujarnya.

Namun, ia meyakini bahwa Persib Bandung akan mendapatkan pemain yang mampu berkontribusi bagi prestasi Maung Bandung, apalagi Persib Bandung akan tampil di Piala AFC musim depan, yang bukan hanya membawa nama tim, tapi juga nama Jawa Barat dan Indonesia. (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved