Sopir yang Angkotnya Dibakar di Sumedang Curiga Pelaku Paham Soal Mobil, Diduga Sempat Mengendarai

Asep mencium kecurigaan bahwa AU sebenarnya orang yang paham betul tentang mobil. Sebab, sebelum kejadian angkotnya terbakar, mobil Asep tersebut

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
Dok Deni Gumilar Damkar Sumedang Kota
Sebuah mobil angkutan umum yang tengah terparkir di kawasan Kantor Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang terbakar, Rabu (20/4/2022) malam. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

 

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Asep Suherlan (42) mengiringi keberangkatan AU (23) di Mapolsek Sumedang Utara, Kamis (21/3/2022). AU adalah pemuda yang membakar angkotnya pada Rabu (20/4/2022) malam di kawasan Desa Margamekar. 

 

AU sendiri disebut-sebut menderita gangguan kejiwaan hingga Polisi menggiringnya ke rumah sakit Sartika Asih di Kota Bandung untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan. AU yang warga Tasikmalaya ini pun didampingi keluarganya. 

 

Namun, Asep mencium kecurigaan bahwa AU sebenarnya orang yang paham betul tentang mobil. Sebab, sebelum kejadian angkotnya terbakar, mobil Asep tersebut dalam keadaan terkunci dan ditambah kunci luar. 

 

"Saya enggak tahu persis tapi ada tetangga yang mengetuk pintu memberi tahu angkot saya terbakar. Saya tidak percaya sebab lokasi yang disebutkan tetangga berbeda dengan lokasi saya parkir mobil," kata Asep di Mapolsek Sumedang Utara

 

Menghabiskan penasaran, Asep bergegas keluar rumah dan didapatinya petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan apo berkobar dari sebuah mobil. 

 

Setelah meneliti, barulah yakin mobil itu angkotnya. 

Baca juga: Nestapa Sopir yang Angkotnya Dibakar di Sumedang, Anak Dirawat di Rumah Sakit Hingga Cicilan ke Bank

"Saya parkir jauh, kuncinya saya pegang, STNK-nya saya pegang, kalau ada orang yang minjam pasti saya yang buka kuncinya sebelum diserahkan. Saya yakin pelaku adalah orang yang paham mobil," kata Asep. 

 

Asep Suherlan (43) menyeka air matanya karena angkot yang menjadi sumber penghidupannya dibakar orang tak dikenal, Kamis (21/4/2022).
Asep Suherlan (43) menyeka air matanya karena angkot yang menjadi sumber penghidupannya dibakar orang tak dikenal, Kamis (21/4/2022). (TRIBUNJABAR.ID/KIKI ANDRIANA)

Dia mengatakan, lokasinya parkir mobil jauh dari lokasi kejadian mobil terbakar. Dia curiga mobil itu sempat dipakai pelaku sebelum kemudian dibakar. 

 

"Kalau dia benar-benar gangguan kejiwaan, mana mungkin dia tahu bagaimana cara membuka kunci dan mengemudikan mobil," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved