PNS di Kabupaten Cirebon Juga Bakal Terima Gaji ke-14, Bukan Cuma Gaji ke-13, Secepatnya Diberikan

Gaji ke-14 menurut Suratmo adalah THR. THR akan diberikan secepatnya sebelum lebaran.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sekretaris BKAD Kabupaten Cirebon, Suratmo. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon menyiapkan anggaran hingga lebih dari seratus miliar rupiah untuk Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 PNS.

Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Cirebon, Suratmo, mengatakan, besaran anggaran yang disiapkan mencapai Rp 128,5 miliar.

Menurut dia, THR dan gaji ke-13 bakal diberikan kepada seluruh PNS di lingkungan Pemkab Cirebon secepatnya sebelum Lebaran.

"Untuk anggarannya sudah dialokasikan, tinggal disalurkan kepada para PNS," ujar Suratmo saat ditemui di BKAD Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (21/4/2022).

Ia mengatakan, THR dan gaji ke-13 tersebut juga bakal diberikan kepada para pensiunan sesuai ketetapan pemerintah pusat.

Sementara besaran THR dan gaji ke-13 yang diberikan kepada para PNS sama seperti gaji pokok yang diterima setiap bulannya.

Namun, nominal tersebut tidak termasuk tunjangan sehingga mereka hanya akan menerima sesuai besaran gaji pokoknya masing-masing.

"Sebenarnya gaji ke-13 yang diberikan kepada ASN adalah tunjangan pendidikan, kalau THR itu gaji ke-14," kata Suratmo.

Suratmo menyampaikan, pemberian THR tersebut sebagaj reward ASN atas keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 sesuai pidato Presiden Jokowi.

Pihaknya mengakui untuk Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) 50 persen dari gaji saat ini belum disiapkan, dan baru dianggarkan pada RAPBD Perubahan 2022.

"TPP baru dianggarkan di RAPBD perubahan, karena pemerintah pusat juga tidak mengalokasikannya dalam dua tahun terakhir," ujar Suratmo.

Baca juga: Cek Rekening! THR PNS TNI/Polri & Pensiunan Mulai Dicairkan, Bagaimana Jika THR Tidak Cair, Hangus?

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved