Bupati Apresiasi Gelaran Bazar Peduli Ramadan Oleh TP-PKK dan DPW Majalengka

Bazar Ramadan yang menyediakan paket sembako gratis dan paket sembako murah serta aneka makanan olahan siap saji diserbu pengunjung.

Bupati Apresiasi Gelaran Bazar Peduli Ramadan Oleh TP-PKK dan DPW Majalengka 

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Bazar Ramadan yang menyediakan paket sembako gratis dan paket sembako murah serta aneka makanan olahan siap saji diserbu pengunjung.

Makanan berbuka yang disediakan sejumlah stan habis, Selasa (19/4/2022). Bazar bertema "Pemulihan Ekonomi melalui Pemberdayaan Perempuan" serta Peduli Ramadhan yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK dan Dharmawanita Persatuan (DWP) Kabupaten Majalengka diikuti 67 stand.

Bupati Apresiasi Gelaran Bazar Peduli Ramadan Oleh TP-PKK dan DPW Majalengka
Bupati Apresiasi Gelaran Bazar Peduli Ramadan Oleh TP-PKK dan DPW Majalengka ()

Ketua Umum TP PKK Kabupaten Majalengka, Dedeh Karna Sobahi mengatakan, Bazar diselenggarakan untuk meringankan beban masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok, terutama sembako, minyak goreng dan pakaian dengan harga yang relatif murah.

Di samping itu, Bazar juga digelar untuk memenuhi berbagai kebutuhan Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

“Pada kegiatan itu kami juga melakukan pembagian paket sembako kepada jompo, anak yatim, tukang becak dan masyarakat kurang mampu sebagai upaya meningkatkan kepedulian terhadap sesama," ujar Dedeh Karna Sobahi.

Bupati Apresiasi Gelaran Bazar Peduli Ramadan Oleh TP-PKK dan DPW Majalengka
Bupati Apresiasi Gelaran Bazar Peduli Ramadan Oleh TP-PKK dan DPW Majalengka ()

Peserta Bazar sendiri adalah DWP unit OPD, TP-PKK Kecamatan, PKK dan DWP, unsur swasta perorangan.

Barang yang disajikan berupa sembilan bahan pokok, aneka makanan, pakaian, serta hasil kerajinan anggota PKK dan DWP.

Sementara, Bupati Majalengka Karna Sobahi, mengapresiasi kegiatan tersebut disaat kebutuhan pokok yang biasanya meningkat di bulan Ramadan.

"Kegiatan ini merupakan usaha nyata dan tindakan yang hebat dari perempuan, wujud nyata perempuan, mengambil peran dalam usaha pemulihan ekonomi pasca Covid-19."

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus membantu mengendalikan beberapa harga pokok yang mulai meningkat," ucap Karna.

Pada kesempatan tersebut, Bupati memerintahkan seluruh ASN di Pemkab Majalengka pada tanggal 22 April 2022 nanti untuk melakukan aksi peduli umat dengan menyumbang atau mengumpulkan satu kotak nasi untuk bagi setiap ASN dengan menu yang telah ditentukan.

Sehingga dari total 15 ribu ASN di Kabupaten Majalengka diharapkan dapat terkumpul sebanyak 15 ribu nasi kotak.

Yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat pada hari Jumat 22 April 2022 dalam acara Bukbos yang akan diselenggarakan di Alun-alun Majalengka dan rencananya akan dipandu Gubernur Jawa Barat dari Kabupaten Kuningan.

"Gerakan-gerakan kesolehan sosial yang kami lakukan baik itu dari PKK dan DWP maupun Pemkab Majalengka dengan karakteristiknya memberikan layanan dan perlindungan kepada rakyat merupakan upaya yang dilakukan dalam rangka memberikan perlindungan ekonomi kepada masyarakat sekaligus memberikan keringanan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan juga Idul Fitri 1443 H kali ini," jelas dia.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved