Rumah Kos di Kota Cirebon Ini Sudah Setahun Dijadikan Gudang Miras, Warga Diharap Lapor ke Nomor Ini

Polres Cirebon Kota menggerebek rumah indekos di Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar / Ahmad Imam Baehaqi
Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota, AKP Tanwin Nopiansyah, saat menggerebek kamar kos yang dijadikan gudang miras di Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Senin (18/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Polres Cirebon Kota menggerebek rumah indekos di Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Pasalnya, rumah indekos bercat hijau tersebut dijadikan gudang untuk menyimpan berbagai jenis minuman keras (miras) yang kerap diedarkan di Kota Udang.

Kasat Reserse Narkoba Polres Cirebon Kota, AKP Tanwin Nopiansyah, mengatakan, miras yang ditemukan di indekosan tersebut langsung diamankan.

"Kami mengamankan 4.800 botol miras dari penggerebekan tersebut," kata Tanwin Nopiansyah saat ditemui di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Selasa (19/4/2022).

Ia mengatakan, dalam penggerebekan itu seorang pria yang menghuni kamar kos tersebut juga turut diamankan jajarannya untuk dimintai keterangan.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pria tersebut menyampaikan bahwa rumah indekos itu dijadikan sebagai gudang miras selama setahun terakhir.

Namun, pihaknya menduga pria tersebut hanya orang yang ditugaskan menjaga indekos yang dijadikan gudang penyimpanan miras.

"Kami juga masih memburu pemilik miras yang disimpan di kamar kos tersebut karena pria yang sempat diamankan hanya penjaga," ujar Tanwin Nopiansyah.

Tanwin menyampaikan, Kota Cirebon telah menerapkan perda nol persen alkohol sehingga peredaran miras semacam itu dilarang.

Selain itu, ia mengimbau masyarakat yang menemukan dugaan peredaran miras di lingkungan sekitarnya segera melapor melalui call center Polres Cirebon Kota di nomor 081572629112.

Pihaknya berjanji akan menindaklanjuti secepatnya setiap laporan yang diterima untuk memberantas peredaran miras di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved