Persib Bandung

Nestapa Persib Bandung, Sudah Tawarkan Kontrak Baru Tapi Ditolak Mohammed Rashid, Bos: Normal

Persib Bandung sebenarnya ingin mempertahankan Mohammed Rashid untuk musim depan.

Penulis: Cipta Permana | Editor: taufik ismail
Twitter Persib
Hatur nuhun Mohammed Rashid. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mohammed Rashid menjadi pemain kesepuluh yang resmi meninggalkan tim Persib Bandung, untuk skuad musim depan.

Sebelumnya, Persib Bandung pun telah mengumumkan melepas beberapa punggawanya musim lalu dalam kurun waktu hampir dua pekan ini.

Mereka adalah. Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola, Supardi Nasir, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah, Dhika Bhayangkara, dan Ardi Idrus.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, bahwa upaya negosiasi yang dilakukan manajemen dengan sang pemain berjalan alot.

Padahal, pemain kelahiran Palestina, 3 Juli 1995 tersebut masuk dalam rencana proyeksi pemain yang akan dipertahankan untuk skuad Persib Bandung musim depan.

Terlebih meskipun, baru pertama kali main di Liga Indonesia, penampilan Mohammed Rashid cukup impresif dan berkontribusi positif bagi capaian prestasi Persib sejauh ini.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, musim lalu, Mohammed Rashid bermain dalam 27 laga dan mencetak enam gol juga dua umpan gol.

Jumlah tersebut berpeluang mampu lebih banyak lagi, jika Rashid tidak membela Palestina di FIFA Arab Cup pada akhir tahun lalu.

"Dia (Rashid) masuk dalam rencana skema tim musim depan untuk dipertahankan. Tapi yang harus dipahami, dalam sepak bola pasti ada dinamika saat kontrak pemain itu habis. Jadi dari klub, untuk pemain yang diproyeksikan masuk ke dalam skuad tahun depan, pasti ditawarkan perpanjangan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (14/4/2022).

Akan tetapi, lanjutnya, dalam sebuah proses negosiasi, harus ada kesepakatan dari kedua belah pihak yang menandakan kerjasama dapat dilakukan.

"Maka, bagi pemain yang setuju dan ingin bertahan pasti akan melakukan negosiasi lebih intens. Tapi, apabila si pemain sudah punya rencana lain, mungkin dia akan berencana mencari klub lain selanjutnya," ucapnya.

Meski demikian, Teddy mengaku legowo dan menerima keputusan Rashid yang memilih untuk berpisah dengan Persib.

Oleh karena itu, Ia akan menyiapkan rencana lain untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Rashid.

"Jadi itu (datang dan pergi) adalah sebuah proses yang normal di sepak bola profesional. Jadi kita akan segera siapkan rencana selanjutnya," katanya.

Sebelumnya, Hengkangnya Mohammed Rashid tentunya mengejutkan semua pihak, terutama bagi bobotoh. 

Terlebih, pemain yang mengemas enam gol dan dua umpan gol dari 27 penampilannya musim lalu tersebut, baru saja mendapatkan penghargaan dalam ajang apresiasi yang dipilih langsung oleh bobotoh dan tim, yaitu Persib Award kategori best celebration of the year, Rabu (14/4/2022).

Rashid melakukan selebrasi berupa tarian jaipong bersama rekannya, Henhen Herdiana, usai dirinya berhasil merobek gawang PSS Sleman pada 22 Oktober 2021 lalu.

"Terima kasih telah memilih saya sebagai pemain dengan selebrasi terbaik musim ini. Tapi ini seharusnya untuk Henhen (Herdiana) bukan untuk saya, karena ini adalah ide dari Henhen. Jadi semuanya untuk Henhen," ujarnya dalam rekaman video yang diputar dalam acara Persib Awards, Rabu malam.

Baca juga: Ucapan Perpisahan Menyentuh Mohammed Rashid untuk Persib, Para Pemain dan Bobotoh, Ini Katanya

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved