Demo 11 April

Aki Mahasiswa di DPRD Kabupaten Cirebon Berjalan Lancar, Tuntut Hal Ini, Sekarang Sudah Bubar

Ratusan mahasiswa menggeruduk DPRD Kabupaten Cirebon dan diterima Ketua DPRD M Luthfi.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah mahasiswa saat berunjuk rasa di DPRD Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (11/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Ratusan mahasiswa menggeruduk DPRD Kabupaten Cirebon di Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (11/4/2022).

Mereka membentangkan spanduk berisi penolakan maupun protes terhadap sejumlah kebijakan pemerintah, di antaranya, kenaikan harga BBM serta PPn.

Para mahasiswa yang longmarch dari Universitas Muhammadiyah Cirebon di Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, tersebut juga membawa bendera.

Massa berasal dari sejumlah organisasi mahasiswa dari mulai PMII, HMI, GMNI, IMM, KAMMI, dan lainnya itu tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus Cirebon.

Setibanya di DPRD Kabupaten Cirebon, perwakilan mahasiswa berorasi secara bergantian di hadapan petugas gabungan yang disiagakan dalam unjuk rasa tersebut.

Saat itu, mereka yang semula berorasi di depan gerbang meminta masuk kompleks DPRD Kabupaten Cirebon saat ditemui langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, M Luthfi.

Akhirnya, petugas pun membuka gerbang dan mempersilakan ratusan mahasiswa masuk untuk berdialog dengan Lutfi persis di depan lobi DPRD Kabupaten Cirebon.

"Kami menolak kebijakan kenaikan PPN, harga BBM, harga sembako, pemindahan Ibu Kota Negara (IKN), Undang-Undang IKN, penundaan Pemilu 2024, dan perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi," kata perwakilan mahasiswa, Alisa Riska Maulidiya.

Ia mengatakan, penolakan itu didasarkan pada kondisi ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid-19, namun pemerintah justru memberlakukan kebijakan yang dinilai memberatkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved