Liga Inggris

Daftar Topskorer Liga Inggris: Posisi Mohamed Salah Terancam Son Heung-min, Selisih 3 Gol Saja

Secara brilian Son Heung-min mampu mencetak tiga gol dalam kemenangan Tottenham Hotspur 4-0 atas Aston Villa, Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.

Editor: Hermawan Aksan
Paul ELLIS / AFP
Striker Tottenham Hotspur asal Korea Selatan Son Heung-Min merayakan gol ketiga mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Tottenham Hotspur di St James Park di Newcastle, Upon Tyne, Inggris timur laut pada 17 Oktober 2021. 

TRIBUNJABAR.ID - Son Heung-Min berhasil mencetak hattrick saat melawan Aston Villa.

Keberhasilan itu secara tidak langsung memanaskan persaingan topskorer Liga Inggris musim 2021/2022.

Secara brilian Son Heung-min mampu mencetak tiga dari empat gol dalam kemenangan Spurs 4-0 melawan Aston Villa, Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.

Tambahan tiga gol tersebut membuat Son telah mengoleksi 17 gol bersama Spurs pada musim ini.

Teror yang ditebar Son dalam perebutan sepatu emas Liga Inggris musim ini pun nyata adanya.

Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (kanan) mencetak gol ketiga tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 9 April 2022.
Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (kanan) mencetak gol ketiga tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 9 April 2022. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Kini, Son hanya terpaut tiga gol dari Mohamed Salah, yang tampaknya sudah terlalu nyaman berada di daftar teratas topskorer Liga Inggris musim ini.

Dengan menyisakan tujuh atau delapan laga sisa, peluang Son untuk melewati perolehan gol bintang Liverpool itu sangat terbuka lebar.

Apalagi Salah sendiri memang tengah mengalami paceklik gol dalam beberapa bulan terakhir bersama Liverpool.

Salah seakan-akan kehilangan sentuhan terbaiknya, baik dalam urusan mencetak gol maupun assist bagi Liverpool.

 
Kegagalan bersama Timnas Mesir dalam dua agenda besar, termasuk Piala Afrika dan Kualifikasi Piala Dunia, tampaknya memengaruhi performa Salah.
Pelatih Mesir Carlos Queiroz (kiri) memeluk penyerangnya Mohamed Salah (kanan) setelah memenangkan pertandingan sepak bola Kualifikasi Afrika Piala Dunia Qatar 2022 antara Mesir dan Senegal di Stadion Internasional Kairo di ibukota Mesir pada 25 Maret 2022.
(Photo by KHALED DESOUKI / AFP)
Pelatih Mesir Carlos Queiroz (kiri) memeluk penyerangnya Mohamed Salah (kanan) setelah memenangkan pertandingan sepak bola Kualifikasi Afrika Piala Dunia Qatar 2022 antara Mesir dan Senegal di Stadion Internasional Kairo di ibukota Mesir pada 25 Maret 2022. (Photo by KHALED DESOUKI / AFP) (KHALED DESOUKI / AFP)

Terbukti, Salah tampak mengalami penurunan produktivitas gol pada periode tersebut.

Salah terakhir kali mencetak gol pada pertengahan Maret lalu, tepatnya melawan Brighton.

Gol yang dicetak Salah pada laga tersebut pun sebenarnya berawal dari titik penalti.

Sebelum mencetak gol tersebut, Salah juga berhasil mencetak brace gol saat melawan Leeds United, 24 Februari 2022.

Gol tersebut juga berawal dari hadiah penalti yang berhasil dikonversikan menjadi gol.

Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (kiri) bereaksi saat dia digantikan oleh penyerang Liverpool asal Senegal Sadio Mane (kanan) dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Watford di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 2 April 2022.
Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (kiri) bereaksi saat dia digantikan oleh penyerang Liverpool asal Senegal Sadio Mane (kanan) dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Watford di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 2 April 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Gol terakhir Salah yang dihasilkan bukan lewat titik putih terakhir kali terjadi saat Liverpool mengalahkan Norwich City, 19 Februari 2022.

Artinya, sudah cukup lama ternyata Salah tidak mencetak gol dalam kemenangan Liverpool sampai periode saat ini.

Dengan kondisi semakin mendekatnya Son, tentu Salah tidak boleh tinggal diam saja jika ingin memenangkan perebutan sepatu emas lagi di Liga Inggris pada musim ini.

Topskorer Sementara Liga Inggris Musim 2021/2022:

  1. Mohamed Salah: 20 Gol
  2. Son Heung-min: 17 Gol
  3. Diogo Jota: 14 Gol
  4. Cristiano Ronaldo: 12 Gol
  5. Harry Kane: 12 Gol
  6. Sadio Mane: 12 Gol
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved