Seorang Ngaku Pakai Narkoba, Polisi Cari Dalang Tawuran ABG Menjelang Waktu Sahur di Sukabumi

Polres Sukabumi dalam operasi yang dilakukan di wilayah Kecamatan Cibadak, Cicantayan dan sekitarnya, polisi mengamankan gerombolan anak baru gede

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/M RIZAL JALALUDIN
Anggota Polres Sukabumi mengamankan gerombolan anak baru gede (ABG) yang terlibat tawuran, Rabu (6/4/2022) dini hari. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Polres Sukabumi rutin melakukan operasi Cipta Kondisi, dalam operasi yang dilakukan di wilayah Kecamatan Cibadak, Cicantayan dan sekitarnya, polisi berhasil mengamankan gerombolan anak baru gede (ABG), Rabu (6/4/2022) dini hari. 

Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Suwardi mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan lima orang anak yang melakukan tawuran di wilayah Cicantayan

"Kami awalnya melaksanakan kegiatan preventif. Namun, kami sudah mengimbau kepada warga dan kami juga sudah mengumpulkan para kepala desa, kemudian para ketua keamanan di lingkungan masing-masing," ujarnya. 

"Namun, anak-anak ini masih bandel sehingga tawuran. Jadi, kami lakukan tindakan kepolisian untuk dicek sejauh mana keterlibatannya. Sementara ada lima orang, posisinya dari informasi anggota saya di lapangan tadi memang sudah melaksanakan tawuran sehingga dilakukan tindakan kepolisian," katanya. 

Belum diketahui pasti siapa otak atau dalang dari aksi tawuran setelah salat tarawih menjelang sahur tersebut. 

Suwardi menegaskan, pihaknya akan melakukan penangkapan terhadap beking alias sponsor tawuran yang dilakukan gerombolan ABG itu. 

"Dan mudah-mudahan ada sponsornya di belakang, kalau nanti ada sponsornya di belakang akan saya lakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan," tegasnya. 

Diketahui, gerombolan ABG itu diamankan oleh polisi di Mapolsek Cibadak, mereka juga dilakukan tes urine oleh Satuan Narkoba. 

Menurut Suwardi, hasil tes urine seluruhnya negatif. Namun, terdapat seorang anak yang mengaku menggunakan narkotika. 

"Setelah dilakukan tindakan kepolisian saya bawa ke Polsek dan oleh Kasatnarkoba dilakukan tes urine, yang bersangkutan ada salah satu mengakui kemarin menggunakan, namun dari hasil tes sementara negatif. Tapi kami akan mendalami lebih mendalami lagi," terangnya.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved