Radwah X Adelia Melukis Kehidupan

Selalu ada cerita menarik dari perkembangan jenama (brand) lokal di tanah air. Mulai dari kualitas yang tak kalah bersaing atau bahkan melebihi jenama

Radwah X Adelia Melukis Kehidupan 

TRIBUNJABAR.ID, PASTI selalu ada cerita menarik dari perkembangan jenama (brand) lokal di tanah air. Mulai dari kualitas yang tak kalah bersaing atau bahkan melebihi jenama luar negeri, hingga upaya-upaya yang dilakukan untuk semakin mengakar dan melebarkan sayap.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu jenama di bidang fashion muslim, Radwah. Berdiri sejak 2011, label asal Kota Bandung ini terlihat konsisten melansir koleksi busana muslim modern yang versatile, fleksibel, namun tetap manis.

Radwah X Adelia Melukis Kehidupan
Radwah X Adelia Melukis Kehidupan ()

Setelah sebelumnya sempat berkolaborasi dengan beberapa jenama lokal hingga desainer tanah air seperti Dian Pelangi Studio, belum lama ini Radwah berkolaborasi dengan Adelia Pasha lewat scarf cantik tema "The Painter Series".

The Painter atau yang bisa diartikan sebagai pelukis, merupakan representasi Radwah dan Adelia terhadap kehidupan yang "dilukis" lewat perjalanan hidup setiap orang. Kehidupan yang tak pernah bisa ditebak, disandingkan sebagai elemen lengkung yang bebas. Pada akhirnya, elemen tersebut menghasilkan sebuah motif floral yang cantik.

Saat ini, Radwah telah meluncurkan berbagai macam koleksi pakaian muslim dengan desain yang modern nan menawan. Koleksi baju muslim yang telah diluncurkan Radwah antara lain blouse, tunik, kemeja, celana panjang, celana kulot, rok panjang, kaftan, gamis, long dress, overall muslimah, pashmina, khimar, dan koleksi hijab segi empat.

Radwah X Adelia Melukis Kehidupan
Radwah X Adelia Melukis Kehidupan ()

Radwah sendiri memiliki signature style garis desain yang cenderung simpel. Siluet minimalis ini dipilih agar mampu menghadirkan kesan nyaman, fleksibel, dan terasa ringan pada setiap pemakainya dalam menjalani setiap aktivitas. Agar tidak terlihat monoton, Radwah terlihat selalu menyisipkan sisi chic lewat permainan warna pastel, basic, atau sentuhan aksen seperti ruffle.

Pemilik Radwah, Dendy Chaniago, menyebutkan bahwa koleksi The Painter terdiri dari scarf bernuansa floral dengan tujuh warna basic yang modis. Ada warna biru, pink, hitam, broken white, biru dongker, tosca, dan mustard.

"Untuk konsep desain dan warna, kami banyak melakukan komunikasi dengan Adelia dalam proses pengembangannya. Ternyata memang konsepnya sejalan dengan apa yang disukai Adelia. Karena kalau kolaborasi itu kan apa yang dipakai itu mencerminkan kepribadiannya, ya" kata Dendy, ketika ditemui di sela-sela Instagram Live Radwah di The Trans Luxury Hotel, beberapa waktu lalu.

Disebutkan Dendy, rilisan koleksi The Painter sudah dilakukan sejak 16 Januari 2022. Gaungnya masih sangat terasa hingga kini, terbukti dari masih banyaknya pemesanan yang dilakukan oleh Radwah Lovers -sebutan bagi pengguna setia brand Radwah.

"Meski sudah berjalan dua bulan, penjualannya masih sangat kencang, karena ternyata peminatnya sangat banyak" kata Dendy.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved