Persib Bandung

Masa Depannya di Persib Masih Misteri, Mohammed Rashid Pilih Pulang ke Palestina, Tak Balik Lagi?

Teka-teki akan nasib masa depan gelandang asal Palestina, Mohammed Bassim Rashid di tim Persib Bandung masih menjadi misteri.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Seli Andina Miranti
IG Mohammed Rashid
Menjelang laga Persib Bandung vs Persik Kediri, pemain Persib Bandung Mohammed Rashid mengingatkan bobotoh untuk percaya kepada rencana Allah SWT. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Teka-teki akan nasib masa depan gelandang asal Palestina, Mohammed Bassim Rashid di tim Persib Bandung masih menjadi misteri.

Pemain yang telah berkontribusi mencetak enam gol dan tiga umpan gol dari 27 penampilan bagi Maung Bandung itu, diketahui telah habis kontrak kerjasama bersama Persib Bandung, pada 31 Maret 2022 lalu.

Meski baru mencicipi debutnya di Liga 1 Indonesia, namun Rashid berhasil menjadi pemain yang diidolakan Bobotoh.

Baca juga: Persebaya Sudah Punya Pengganti Pemain yang Diburu Persib Bandung, Makin Mulus Pindah Bandung?

Terlebih dirinya turut membantu Persib Bandung meraih prestasi terbaiknya setelah 2014 lalu, yakni bercokol di peringkat kedua klasemen, serta mengantarkan Persib Bandung meraih tiket berlaga di Piala AFC musim depan.

Pemain dengan nomor punggung 74 tersebut mengaku, manajemen Persib Bandung telah menyodorkan perpanjangan kontrak kepadanya. Namun sang pemain belum memutuskan untuk menyepakati kontrak tersebut.

"Ya, mereka (manajemen Persib) meminta, tapi saya tidak tahu bagaimana ke depannya. Saya fokus dulu ibadah Ramadhan. Pulang dulu ke rumah (Palestina) dan menikmatinya bersama keluarga," ujar Rashid kepada wartawan, Sabtu (2/4/2022).

Disinggung apakah ada tawaran dari klub lain yang ada di Indonesia, Ia menegaskan hingga saat ini tidak ada tim asal Indonesia lain yang menawarinya bergabung.

"Dari Indonesia tidak ada. Tidak ada yang berbicara dengan saya dari Indonesia. Kalau dari luar negeri ada, dari Mesir, bukan dari Indonesia," ucapnya.

Gelandang bertahan yang juga punggawa Timnas Palestina tersebut menambahkan, sebagai pesepakbola profesional, berpindah klub adalah hal biasa, dimana setiap pesepakbola harus melihat kedepan dan memutuskan hal tersebut bagi masa depannya.

"Saya adalah pesepakbola, ini pekerjaan saya dan saya harus melihat ke depan, apa yang terbaik bagi saya dan keluarga. Jadi ini (berpindah tim) adalah hal normal. Seperti jika Anda mendapat tawaran yang lebih baik dari tim lain, maka harus melihat apa yang terbaik. Jadi ini yang saya cari sekarang," katanya.

Kemungkinan Rashid tidak lagi menjadi bagian tim Maung Bandung musim depan pun semakin diperkuat oleh salah satu unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya @moerashid95.

Baca juga: Ini Dia Pemain Pertama Persib Bandung yang Dipastikan Hengkang dan Statistiknya Bersama Maung Biru

Dimana, Ia menuliskan pesan yang menyentuh terkait aktivitas makan malam terakhirnya bersama Bobotoh di salah satu restoran di Kota Bandung, beberapa hari lalu.

"Masih belum bisa lupa dengan keseruan di acara dinner kemarin. Kamu semua bisa melihat betapa berkaca-kaca saya saat saya dengan kehangatan bobotoh. Saya sangat berterimakasih," tulisnya Minggu (3/4/2022)

Ia menambahkan, saat ini dirinya dalam perjalanan pulang menuju negara asalnya, Palestina. Ia menuturkan, terkait masa depannya di Persib Bandung, ia ingin memfokuskan diri untuk bersama keluarga di Palestina.

"Dan sekarang saya dalam perjalanan pulang. Mengenai apa yang tengah menjadi pembicaraan di media, saya ingin memfokuskan diri terlebih dahulu bersama keluarga di Palestina. Setelah itu saya mungkin akan membicarakan langkah karir saya selanjutnya. Sekali lagi terima kasih atas dukungannya, Bobotoh," tulisnya lagi.

Baca juga: Mengapa Persib Bandung Masih Adem Ayem di Bursa Transfer? Ini Jawaban Haji Umuh

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved