Piala Dunia 2022

Gareth Southgate Sesumbar Inggris akan Menjuarai Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, merasa optimistis bisa membawa tim asuhannya menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

Editor: Hermawan Aksan
Para pemain timnas Inggris berselebrasi seusai membobol gawang Swiss di Wembley Stadium dalam laga uji coba, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB. (BEN STANSALL) 

TRIBUNJABAR.ID – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, merasa optimistis bisa membawa tim asuhannya menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

Gareth Southgate mengungkapkan rasa optimistisnya dalam pergelaran Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar.

Sang pelatih memiliki keyakinan bisa membawa tim berjuluk Tiga Singa untuk melangkah jauh dalam ajang paling bergengsi antarnegara tersebut.

Rasa optimistis ini tidak terlepas dari performa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya selama babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Baca juga: Jelang Undian Piala Dunia 2022 Malam Ini: Brasil dan Argentina Bisa Masuk Grup Neraka Bersama Jerman

Sebelumnya, Gareth Southgate telah berhasil membawa Inggris masuk ke semifinal pada edisi Piala Dunia 2018 di Rusia untuk pertama kalinya sejak 1996.

Akan tetapi, Inggris gagal ke final setelah dikalahkan oleh timnas Kroasia melalui babak perpanjangan waktu dengan skor 1-2.

Di turnamen terakhir di Euro 2020, Inggris kalah dari timnas Italia dalam babak adu penalti dengan skor 2-3.

Laga ini berlangsung ketat setelah di babak normal dan perpanjangan waktu kedua tim bermain dengan skor sama kuat 1-1.

Dalam wawancaranya yang dikutip BolaSport.com dari Mirror, Southgate menyebutkan bahwa piala dunia adalah gelar paling bergengsi yang bisa dimenangkan seorang pemain.

Timnas Inggris melawan timnas Andorra dalam laga pekan ketujuh Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Estadi Nacional, Sabtu (9/10/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.
TWITTER.COM/ENGLAND
Timnas Inggris melawan timnas Andorra dalam laga pekan ketujuh Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Estadi Nacional, Sabtu (9/10/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.
 

Gelaran ini akan menjadi sebuah tantangan tidak hanya bagi tiap negara yang bermain, tetapi juga bagi para pemain tersendiri.

“Ini sangat istimewa. Puncaknya, piala dunia masih merupakan hadiah utama yang bisa Anda menangkan sebagai pemain,” kata Southgate.

“Tidak ada trofi yang lebih besar dan tentu saja semua pemain akan merasa seperti itu."

"Visi saya selalu tentang tim dan apa yang akan mereka lakukan dan bagaimana tampilannya.”

“Apa yang telah kami katakan kepada tim minggu ini?"

Baca juga: Timnas Mesir Gagal ke Putaran Final Piala Dunia 2022, Mohamed Salah Isyaratkan Pensiun?

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved