Wajah Makin Glowing dan Lembut saat Puasa Ramadan, Kenapa Tidak? Ini Tips Agar Kulit Tetap Sehat

Namun, perawatan kulit wajah saat puasa sedikit berbeda, mengingat saat Ramadan, ada perubahan pola makan dan waktu tidur.

Thinkstockphotos
Ilustrasi cantik 

TRIBUNJABAR.ID - Menjalani ibadah puasa Ramadan bisa sambil merawat kulit wajah agar tetap kencang dan cantik.

Namun, perawatan kulit wajah saat puasa sedikit berbeda, mengingat saat Ramadan, ada perubahan pola makan dan waktu tidur.

Medical expert dr. Bianca Alianajla yang memberikan tips bagaimana tampil fresh selama puasa.

Ia menyebutkan, salah satu yang perlu diperhatikan ketika berpuasa adalah menjaga hidrasi dari dalam dan luar.

Baca juga: Istri Cantik Teja Kiper Persib Paku Alam Unggah Foto Keluarga di Medsos, Bobotoh: Jadi Insecure

“Ketika bulan Ramadan, kulit rentan dehidrasi. Selain itu, tradisi “berbukalah dengan yang manis”

Dengan berbagai menu takjil yang mengandung kadar gula tinggi, dapat menyebabkan gangguan produksi kolagen dalam kulit sehingga dapat berdampak pada elastisitas kulit dan bisa memicu pertumbuhan jerawat.

Dokter Bianca juga mengingatkan jika bangun di tengah malam untuk makan sahur apabila tidak dibarengi dengan tidur yang cukup dapat menghambat proses regenerasi kulit.

Hal ini dikatakannya saat webinar yang bertema Natural Glow from Inside Out yang digelar , ILLO Natural Skincare.

Selain dokter Bianca, webinar juga dihadiri Runner Up Putri Muslimah Indonesia Inka Noor Aulia yang berbagi tips tetap tampil cantik dan fresh selama menjalani ibadah puasa Ramadan.

Juga CEO ILLO Skincare Maliha Matta yang membahas tentang berbagai manfaat dari ILLO Natural Skincare yang aman dan mampu menghidrasi kulit.

Selain itu, ada demo Face Fitness dari tim Superface.id yang menjelaskan sekaligus memperagakan face fitness yang sangat bermanfaat untuk wajah.

“Menjelang puasa Ramadan ini adalah momen yang tepat untuk mengedukasi dan memberikan tips kepada para wanita bagaimana tampil cantik dan glowing anti kusut di bulan Ramadan, karena tampil cantik dan fresh luar dalam adalah dambaan setiap wanita,"ujar CEO ILLO Natural Skincare Maliha Matta.

Menurutnya, selain edukasi, penyelenggaraan webinar ini juga sekaligus memperkenalkan kembali produk-produk kami dengan kandungan bahan alami terbaik yang kaya manfaat dan mampu menghidrasi kulit, sehingga kulit tetap fresh di bulan puasa.

"Misi kami adalah menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk natural skincare yang halal dan sesuai dengan iklim tropis,” ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved