Persib Bandung

Persib Bandung Bisa ''Tolong'' Langsung 1 dari 3 Tim yang Berpotensi Degradasi, Ini Skenarionya

Persib Bandung akan terlibat langsung berkenaan siapa yang akan menyusul Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan ke liga 2 musim depan.

Penulis: Giri | Editor: Giri
Pemain Persib Bandung Ezra Walian (kiri) membayangi pemain Persik Kediri yang menguasai bola pada laga pekan ke-33 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (25/3/2022) malam. Persib akan menghadapi Barito Putera di pekan terakhir, Kamis (31/3/2022). (ligaindonesiabaru.com) 

TRIBUNJABAR.ID - Persib Bandung akan terlibat langsung berkenaan siapa yang akan menyusul Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan ke liga 2 musim depan.

Saat ini, masih ada tiga tim yang berpeluang turun kasta.

Jawaban akan didapat pada Kamis (31/3/2022).

PS Sleman, Barito Putera, dan Persipura Jayapura harus berjuang meraih kemenangan untuk lolos dan bertahan di Liga 1.

Hingga pekan ke-33, PS Sleman berada di posisi ke-14 dengan poin 36.

Barito ada di bawahnya dengan poin 35.

Sedangkan, Persipura Jayapura berada di posisi ke-16 dengan poin 33.

Meski berada di zona degradasi, Persipura tetap punya kans bertahan di Liga 1. Beda dengan PS Sleman dan Barito, Persipura punya syarat mutlak menang sambil berharap PS Sleman atau Barito terpeleset.

Tambahan tiga poin akan membuat Persipura menutup musim dengan capaian 36 poin. Jika Barito kalah dari Persib Bandung, maka Persipura menyalip Barito.

Nah, di sinilah Persib Bandung memiliki peran "memilih" siapa yang akan bertahan.

Persib akan dengan mudah "menolong" Barito Putera. Asal Persib kalah dari pasukan Rahmad Darmawan, maka tim Laskar Antasari dipastikan bertahan.

Namun, Persipura juga tak langsung degradasi.

Jika Persipura dan Barito menang sedangkan PS Sleman kalah dari Persija Jakarta, maka tim Super Elang Jawa yang turun ke kompetisi level kedua musim depan.

Poin Persipura dan PS Sleman akan sama 36. Namun, Persipura berhak finis di posisi lebih baik karena unggul head to head.

Meski memiliki peluang "menyelamatkan", Persib sepertinya tak peduli. Persib akan tetap bermain normal untuk mengejar kemenangan seperti yang dikatakan pelatih Robert Alberts.

Di laga pamungkas, Persib sebenarnya sudah tak memiliki kepentingan sema sekali kecuali menutup musim dengan kemenangan.

Sebab, peluang juara sudah tertutup karena bermain tanpa gol melawan Persik Kediri di pekan ke-33.

Hasil imbang itu juga sudah cukup bagi Maung Bandung menyegel posisi kedua klasemen akhir. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved