Menjelang Ramadan, Satpol PP Kota Bandung Bakal Razia PSK, Miras, hingga PMKS

Satpol PP bersiap melakukan operasi yustisi dengan menyasar tempat-tempat yang kerap meresahkan di saat umat muslim beribadah puasa

ahmad imam baehaqi/tribun jabar
ILUSTRASI - Razia miras 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Satpol PP Kota Bandung menjelang Ramadan ini bersiap untuk melakukan operasi yustisi dengan menyasar tempat-tempat yang kerap meresahkan di saat umat muslim beribadah puasa.

Hal itu diungkap Kasatpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi. Menurutnya, mereka bakal melaksanakan kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsi Satpol PP yakni menegakkan peraturan daerah dan kepala daerah.

"Insya Allah minggu ini kami akan jadwalkan. Tempat dan waktunya sudah ada yang kami targetkan. Kami akan razia miras, pegawai seks komersil (psk), dan lainnya agar nanti masyarakat saat menjalani ibadah puasa bisa nyaman," katanya di Hotel Horison, Selasa (29/3/2022).

Baca juga: Menjelang Ramadan, 6 Ribu Botol Miras Dimusnahkan Polres Majalengka, Penjual dan Pembeli Ditindak

Rasdian juga menegaskan pihaknya bakal langsung menindak para pelanggar yang terjaring di operasi yustisi tersebut dengan telah berkoordinasi dengan pengadilan untuk melakukan persidangan di keesokan harinya.

"Kami juga bakal bersama Dinas Sosial menjangkau penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang biasa berada di titik-titik perempatan Kota Bandung," ujarnya.

Ketika puasa nanti pun, Rasdian menyebutkan bahwa pihaknya senantiasa melakukan patroli untuk pengawasan, terutama ketika momen ngabuburit juga sahur.

"Kami akan awasi dan patroli di titik-titik yang biasa menjadi titik keramaian hingga timbulkan kerumunan. Kami akan antisipasi itu dengan mengerahkan satgas linmas," katanya.(*)

Baca juga: Polisi Cegat Mobil Boks yang Melintas di Sumedang, Isinya Ternyata Ribuan Botol Miras

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved