WASPADA Jangan Tertipu, Minyak Goreng Curah Diubah jadi Minyak Goreng Kemasan!

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang khawati minyak curah yang dijual murah dikemas jadi minyak goreng kemasan.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Mega Nugraha
Tribun Cirebon/ Handhika Rahman
Kondisi drum stok minyak goreng curah pedagang di Pasar Baru Indramayu, Minggu (20/3/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang khawati minyak curah yang dijual murah dikemas jadi minyak goreng kemasan.

"Kita sudah berdiskusi dengan KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha), adanya kekhawatiran minyak curah dikemas menjadi minyak goreng kemasan, " kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Karawang Gery Sigit Samrodi kepada Tribun Jabar, Jumat (25/3/2022).

Gery mengungkapkan, kekhawatiran itu mengingat perbandingan harga yang beda jauh antara minyak curah dengan minyak goreng kemasan saat ini.

"Kita sangat khawatir adanya minyak curah yang dikemas menjadi minyak goreng kemasan, " katanya.

Ia menyebutkan perbedaan minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan perbedaannya adalah mengenai kandungan gizi dan higienis.

"Sejauh ini belum kita temukan, ini merupakan kekhawatiran kita. Makanya kita tetap melakukan pengawasan, " katanya.

Padahal, kata Gery, peredaran minyak goreng curah telah di larang oleh pemerintah pada Tahun 2020. Namun karena kondisi kelangkaan minyak goreng kemasan kemarin, larangan peredaran minyak goreng curah dicabut dan kembali beredar di pasaran.

Sementara itu pantauan dari Tribun Jabar di sejumlah toko online, ada yang menjual kemasan minyak goreng. Bahkan ada yang menjual kemasan bekas minyak goreng premium yang telah terkenal. (Cikwan Suwandi) 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved