Pria di Bandung Barat Diamuk Massa Karena Diduga Cabuli Anak Tiri Sendiri

Pria di Desa Cikahuripan Kecamatan Lembang, Bandung Barat diamuk massa karena cabuli anak di bawah umur, yang masih anak tiri, Selasa (22/3/2022) mala

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Mega Nugraha
Tribun Medan
Ilustrasi pencabulan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Pria di Desa Cikahuripan Kecamatan Lembang, Bandung Barat diamuk massa karena cabuli anak di bawah umur, yang masih anak tiri, Selasa (22/3/2022) malam.

Warga geram atas perbuatan pria berinisial FA (42) itu karena telah mencabuli anak tiri sendiri berinisial RI pada Sabtu (19/3/2022). Sehingga, setelah perbuatannya diketahui, warga langsung mendatangi rumah terduga pelaku.

Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) KBB, Prihatin Mulyati mengatakan, pencabulan yang dilakukan pelaku FA terhadap anak tiri itu dilakukan beberapa kali saat situasi rumah sedang sepi.

"Malam tadi kami menyaksikan aksi geram warga, beruntung pelaku segera diamankan. Kami berterima kasih atas tindakan cepat polisi," ujarnya saat ditemui di Lembang, Rabu (23/3/2022).

Menurutnya, jika pelaku tidak segera diamankan polisi, korban bakal merasa trauma karena selama ini korban dan pelaku tinggal satu rumah dan pihaknya juga merasa khawatir pelaku akan kabur.

"Setelah menerima aduan, kami melaporkan dugaan kasus ini kepada polisi pada hari Minggu. Kami juga mendampingi korban membuat laporan ke Polres Cimahi. Kemudian mengantar korban cek visum ke rumah sakit," katanya.

Ia mengatakan, saat pelaku diamankan polisi pihaknya berupaya menenangkan lingkungan di sekitarnya supaya warga tidak merasa resah.

Kemudian pihaknya juga berkoordinasi dengan RT dan RW agar keluarga korban bisa ditenangkan dan warga tidak main hakim sendiri.

"Tanpa sepengetahuan warga, kita bawa korban beserta keluarganya melapor polisi. Tetapi menurut Ketua RW, sebagian warga mulai curiga bahwa di sekitar lingkungan rumahnya ada perbuatan senonoh," ucap Prihatin.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Rizka Fadhila membenarkan pihaknya telah mengamankan terduga pelaku pencabulan terhadap anak tirinya itu dan saat ini FA tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Cimahi.

"Betul pelaku sudah diamankan tadi malam, sekarang sedang dilakukan pemeriksaan," kata Rizka.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved