Di Pasar Rebo Purwakarta Minyak Goreng Curah Sudah Tiga Hari Kosong, Kalau Ada Harganya Melambung 

Kelangkaan minyak goreng curah di Pasar Rebo, Kabupaten Purwakarta masih terjadi. Di pasar tradisional ini bahkan sudah tiga hari kosong

TRIBUNJABAR.ID/DWIKY MAULANA
Suasana di Pasar Rebo, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (23/3/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati 

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kelangkaan minyak goreng curah di Pasar Rebo, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta masih terjadi. 

Bahkan, kelangkaan atau ketersediaan minyak goreng curah di pasar tradisional tersebut sudah kosong sejak tiga hari terakhir. 

Salah seorang pedagang sembako di Pasar Rebo, Wahyu mengungkapkan bahwa kelangkaan minyak goreng curah disebabkan karena tidak adanya kiriman dari grosir maupun agen. 

"Di Pasar Rebo sudah tiga hari minyak goreng curah kosong. Kalau pun ada harganya juga cukup tinggi, berkisar Rp 21 ribu sampai Rp 24 ribu," ujar Wahyu di Purwakarta, Rabu (23/3/2022). 

Dengan demikian, kondisi tersebut jelas sangat dikeluhkan oleh para pedagang maupun para pembeli. 

Menurut salah seorang pembeli, Ida (40) saat ini di Pasar Rebo Purwakarta hanya tersedia minyak goreng kemasan dengan harga yang mahal, yakni Rp 50 ribu hingga Rp 52 ribu per dua liter. 

"Selain minyak goreng curah yang langka, harga minyak goreng kemasan juga mahal. Sebenarnya bukan cuma minyak goreng, komoditas seperti cabai, bawang, pokoknya semuanya lah yang naik," kata Ida. 

Sementara itu, selain minyak goreng, sejumlah kebutuhan pokok lain seperti terigu, gula merah, dan gula putih juga mengalami kenaikan. 

Hal tersebut dikarenakan kondisi saat ini menjelang Bulan Ramadhan. 

Warga berharap pemerintah segera menstabilkan kembali harga sejumlah bahan pangan pokok. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved