CONNECTI:CITY 2022 di Bandung, Jabar Promosikan Ekonomi Kreatif

Pada ajang CONNECTI:CITY 2022 yang berlangsung pada 14-15 Maret 2022 Jabar akan promosikan ekonomi kreatif

DOK DPRD JABAR
Pemda Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat serta KREASI Jabar (Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Jawa Barat) menyelenggarakan CONNECTI:CITY 2022 pada 14-15 Maret 2022. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemda Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat serta KREASI Jabar (Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Jawa Barat) menyelenggarakan CONNECTI:CITY 2022 pada 14-15 Maret 2022.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari side event Presidensi Indonesia pada Urban 20 (U20), rangkaian dari Group of Twenty (G20).

Konferensi Internasional tersebut dilaksanakan di Museum Konferensi Asia-Afrika (MKAA) yang bertepatan dengan momentum peringatan solidaritas Asia Afrika, dan Arsip KAA sebagai Warisan Dunia (UNESCO, 2015).

Dan kegiatan ini pun dilakukan secara online (daring).

CONNECTI:CITY 2022 merupakan kali ketiga penyelenggaraan setelah dilaksanakan pada 2019 dan 2021 yang diikuti lebih dari 500 peserta.

Kegiatan yang digelar pada 2019 dan 2021 menjadi landasan dan dikembangkan pada pelaksanaan CONNECTI:CITY 2022.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, mengatakan dalam penyelenggaraan side event G20 ini Jakarta dan Jawa Barat menjadi tuan rumah.

Tema dalam U20 ini, katanya, yang diangkat adalah kreasi ekonomi kreatif di Jabar.

"Ini sangat relevan untuk diangkat ke ajang U20 akrena kalau kita melihat bahwa salah satu yang bertahan di masa pandemi Covid-19, di perekonomian kita adalah satunya yang berkontribusi adalah ekonomi kreatif," kata Setiawan dalam kesempatan tersebut.

Hasil dari kegiatan ini, ujarnya, akan menjadi rekomendasi atau masukan bagi U20 untuk selanjutnya disampaikan dalam G20.

"Oleh karena itu hasil dua hari ini webinar ini adalah bahwa ekonomi kreatif akan menjadi salah satu penopang di sebuah perkotaan agar tetap bertahan," tuturnya.

Ia berharap rekomendasi yang  didiskusikan ini akan didengar dan menjadi policy dunia. 

"Karena G20 ini akan menjadi policy dunia. Ekonomi kreatif salah satu andalan untuk tetap survive di salah satu sistem perekonomian," katanya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam CONNECTI:CITY 2021 mengatakan Jabar akan mempromosikan ekonomi kreatif secara inklusif, dan berkelanjutan di masa pandemi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved