Belum Ada Laporan Guru dan Murid Terpapar Covid, PTM Terbatas 50 Persen di Ciamis Berjalan Aman

Di Ciamis ada 744 SD dan 135 SMP yang mengikuti PTM Terbatas. Dan sampai saat ini katanya belum ada peserta didik dan guru yang terpapar Covid-19.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
ILUSTRASI PTM. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Sampai  pertengahan Maret ini pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) Terbatas 50 persen di sekolah-sekolah SD dan SMP yang menjadi kewenangan Disdik Ciamis masih berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah sampai hari ini belum ada yang dihentikan. Masih berjalan lancar dan aman ,” ujar Kadisdik Ciamis Dr Asep Saeful Rahmat MSi kepada Tribun Selasa (15/3).

Di Ciamis ada 744 SD dan 135 SMP yang mengikuti PTM Terbatas. Dan sampai saat ini katanya belum ada peserta didik dan guru yang terpapar Covid-19.

“Karena itu, pelaksanaan PTM di SD dan SMP masih berjalan lancar. Belum ditemukan adanya guru maupun peserta didik yang terpapar (covid),” katanya.

Bila nanti ditemukan ada peserta didik atau guru yang terpapar Covid-19 menurut Asep, kegiatan PTM yang dihentikan sementara akan dilakukan secara parsial.

“Bila yang  terpapar itu guru atau murid kelas V, sebagai tindak lanjutnya akan dihentikan PTM terbatas secara partial. Yakni hanya di kelas V tersebut saja yang dihentikan sementara PTM-nya. Sementara kelas lainnya PTM-nya tetap  jalan,” ucap Asep.

Memasuki pertengahan ini sekitar 80% dari siswa dan guru di Ciamis sudah menjalani vaksinasi dosis kedua. Sejumlah sekolah sudah memulai vaksinasi dosis ke-3 (booster) terutama untuk para guru.

Bahkan Senin (14/3) ratusan guru yang tergabung dalam PGRI Ciamis  dari 27 kecamatan ramai-ramai mengikuti vaksinasi dosis ketiga (booster) pada gebyar vaksin presisi yang digelar Forkopimda Ciamis di Gedung Dakwah Islamic Center Ciamis.

Pada kegiatan tersebut tiap kecamatan ada 15 orang guru yang mengikuti vaksinasi dosis ke-3.

“Tiap kecamatan dikerahkan 15 orang guru untuk mengikuti vaksinasi dosis ke-3  di Gedung Dakwah IC,” ucap Asep Saeful Rahmat yang juga Ketua PGRI Kabupaten Ciamis tersebut.

Memasuki pertengahan Maret ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis terus bertambah.

Data yang tercatat di Dinkes Ciamis, per hari Senin (14/3) jumlah kasus positif aktiv Covid-19 di Ciamis sebayak 206 kasus.

Dengan perincian 32 orang dirawat di ruang isolasi rumah sakit dan 174 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Per hari Senin (14/3) jumlah kasus positif aktiv (Covid-19) sebanyak 206 kasus. Sebanyak 32 orang dirawat di rumah sakit dan 174 orang menjalani isoman di rumah masing-masing,” ujar Kabid Penanganan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinkes Ciamis, H Acep Joni SKM M.Epid kepada Tribun, Selasa (15/3/2022). (*)  

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved