Rumah Crazy Rich Bandung yang Ada di Soreang Sepi, Doni Salmanan Dikenal Religius dan Murah Hati

Di Kampungnya, Doni Salmanan dikenal sebagai pemuda yang baik, saat remaja juga ia suka mengaji dengan anak-anak yang lain.

Tribun Jabar/ Lutfi AM
Rumah Doni Salmanan dan RT 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rumah Doni Salmanan yang berada di Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (8/3/2022) dari luar terlihat nampak sepi, tak ada penghuninya.

Di garasi luar rumah megah tiga tingkat tersebut, terlihat mobil putih terparkir. Gerbang pagar rumah tersebut dikunci gembok.

Meski hari masih sore di rumah yang berwarna putih cioklat dengan pagar berwarna hitam itu, lampu luar di lantai atas terlihat menyala.

Baca juga: Cobaan Bagi Doni Salmanan Tambah Berat, yang Lapor Bertambah, Bukan Terkait Quotex

Sempat dicoba diketuk pagar yang ada di rumah tersebut, namun tak ada respon, tak ada orang yang ke luar rumah terlihat sepi.

Tapi beberapa kali ada mobil yang datang dan parkir di depan rumah tersebut, namun penumpang yang di dalamnya bukan bertujuan ke rumah Doni Salmanan. Tapi mereka terlihat menuju toko kain, yang ada di seberang rumah tersebut.

Menurut Ketua RT setempat, Amin Sayumi, dari dulu seblum terjerat kasus Doni memang jarang ke rumah tersebut.

"Paling yang ada orang tuanya, kalau Doni paling datang Sabtu Minggu berangkat lagi. Mungkin kan dia sibuk," ujar Amin, saat ditemui di kediamannya, Selasa (8/3/2022).

Amin mengungkapkan, mungkin selain sibuk dengan kerjaannya, dia juga katanya, memiliki rumah dan apartemen.

"Jadi jarang ke sini," kata Amin.

Amin, mengatakan, di Kampungnya, Doni dikenal sebagai pemuda yang baik, saat remaja juga ia suka mengaji dengan anak-anak yang lain.

"Dari dulu memang baik dia, keluarganya juga baik, religius," tuturnya.

Baca juga: Doni Salmanan Sempat Akui Pernah Menikah sebelum Menikahi Dinan, Siapa Perempuan Itu? Gigi Ruwanita?

Dalam konten Youtube-nya, Doni kerap memperlihatkan membagikan uang, hingga menyalurkan donasi yang nominalnya tak tanggung-tanggung. Bahkan, ia sempat melelang motor gedenya, dan hasil lelangannya, diberikan kepada korban bencana.

"Ya, di sini juga sama, ia suka ngasih-ngasih ke warga, itu asli. Doni suka ngasih uang, atau juga sembako ke warga," ucap dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved