Saat Jenderal Dudung Terima Serma Junaedi yang Lumpuhkan Begal: Jangan Ragu Bantu Masyarakat

Serma Junaedi anggota Kodim 0617/Majalengka yang berduel dengan begal dapat penghargaan dari KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Editor: Mega Nugraha
Capture Youtube TNI AD
Serma Junaedi anggota Kodim 0617/Majalengka yang berduel dengan begal dapat penghargaan dari KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. 

TRIBUNJABAR.ID,JAKARTA- Serma Junaedi anggota Kodim 0617/Majalengka yang berduel dengan begal dapat penghargaan dari KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Serma Junaedi merupakan tentara yang sempat duel dengan dua begal yang sedang beraksi di Majalengka. Salah satu begal bahkan sempat melepaskan peluru dari air soft gun.

Peristiwa Serma Junaedi menggagalkan dua begal beraksi terjadi pada 10 Februari 2022. Atas keberaniannya, Serma Junaedi dipanggil ke Mabes AD untuk bertemu dengan Jenderal Dudung Abdurachma.,

Saat memberikan penghargaan Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan, Serma Junaedi melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Serma Junaidi ini, melakukan aksi dan hadir untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat. Untuk itu, hari ini saya memberikan apresiasi dan penghargaan atas tindakan yang telah dilakukan,” kata Ksad Jenderal Dudung.

Baca juga: HENDAK Salat Subuh, Serma Junaedi di Majalengka Ringkus Pelaku Curas Bersenjata Api

Selain itu, Kasad juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Dandim 0617/Majalengka yang selama ini telah membina dan mengarahkan prajuritnya untuk selalu melakukan perbuatan baik dalam melaksanakan tugas.

“Harapan saya kepada seluruh prajurit TNI AD, jangan pernah ragu-ragu dan segan-segan untuk membantu masyarakat. Apapun yang menjadi kesulitan masyarakat, prajurit TNI AD harus membantu dan menjadi solusi,” ujarnya.

Mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari orang nomor satu di Matra Angkatan Darat, Serma Junaedi pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,

“Terima kasih kepada Bapak Kasad, dan Pangdam III Siliwangi, Danrem 063 Sunan Gunung Jati, serta Dandim 0617 Majalengka atas bimbingan dan perhatiannya kepada kami selama ini,” kata Junaedi.

Pada Kamis, 10 Februari 2022, Sersan Mayor (Serma) Junaedi, prajurit TNI Angkatan Darat yang bertugas di Babinsa Koramil 1705/Cikijing Kodim 0617/Majalengka mendengar suara gaduh para begal tengah beraksi.

Serma Junaedi mengisahkan, aksi begal itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB.

Di tengah perjalanan menuju masjid, Serma Junaedi mendengar ada suara motor jatuh. Naluri sebagai prajurit pun muncul seketika.

Serma Junaedi langsung menghampiri suara keributan tersebut dengan bermaksud ingin melerai keributan. Ternyata, kedatangan Serma Junaedi disambut dengan todongan senjata apioleh pelaku begal.

Bahkan, komplotan begal itu sempat menembakkan senjatanya dari jarak sekitar dua meter ke arah prajurit Babinsa itu.

“Saat saya dekati, salah satu dari mereka (pelaku aksi pencurian) mengeluarkan pistol dan menembakkan ke arah saya yang berjarak kurang lebih dua meter,” kata Serma Junaedi dikutip TribunJakarta dari YouTube TNI AD, Selasa (22/2/2022).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Aksi Heroik Prajurit TNI yang Lumpuhkan Komplotan Begal Seorang Diri dapat Penghargaan dari KSAD,

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved