Persib Bandung

Sehari Jelang Lawan Persib, Pelatih PSM Masih Buta Kekuatan Sendiri, Banyak Pemain Terancam Absen

Bahkan, Joop Gall belum dapat memastikan pemain-pemain PSM Makassar yang dapat diturunkan untuk lawan Persib Bandung.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi berduel dengan pemain PSM Makassar dalam laga yang digelar, Sabtu (2/10/2021). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- PSM Makassar mengusung misi bangkit dan balas dendam menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2/2022).

PSM Makassar yang kini berada di urutan 13 klasemen sementara Liga 1, dengan torehan 28 poin dari 25 laga, mengalami tren yang kurang baik.

Dalam lima laga terakhi , PSM Makassar hanya meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall, justru optimistis timnya mampu meraih hasil positif lawan Persib Bandung.

"Persib adalah salah satu tim terbaik di liga, kami akan bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus. Kami sadar ini bukan laga yang mudah karena 2-3 laga terakhir kami tidak bermain dengan cukup baik sehingga hasilnya tidak cukup baik."

"Kami akan menghadapi dua laga yang sulit ke depan, kami perlu mempersiapkan diri," ujarnya dalam konferensi pers virtual menjelang laga Persib vs PSM, Senin (21/2/2022).

Baca juga: Persib Bandung Terbentur Minimalisnya Masa Recovery, Robert Tak Mau Tahu, Harus Menang Lawan PSM

Skuat PSM Makassar menjelang menghadapi Persib Bandung, ucap Joop Gall, tidak dalam kondisi terbaik karena sejumlah pemain dan staf yang terpapar Covid-19.

Bahkan, Joop Gall belum dapat memastikan pemain-pemain yang dapat diturunkan untuk lawan Maung Bandung.

"Kondisi tim jelang laga tunda ini, tentu lebih banyak kerugian karena jadwal kami sangat padat dan saya tak tahu kenapa penyelenggara menyimpan laga ini dengan jarak yang sangat padat."

"Persib memiliki keuntungan satu hari waktu recovery lebih dari kami. Kami, setiap tiga hari harus bertanding dengan pemain cedera, covid, dan masalah lain yang belum tentu bisa kami atasi," kata Joop Gall.

Menurutnya, padatnya jadwal pertandingan membuat para pemain merasakan rasa lelah yang luar biasa, bahkan satu hari masa pemulihan atau recovery membuat para pemainnya seolah-olah merasa seperti istirahat sepekan.

Ia menilai seharusnya penyelenggara membuat jadwal yang adil bagi kedua tim agar memiliki waktu persiapan yang optimal sebelum pertandingan.

Baca juga: Persib Kontra PSM, Duel Raja Tekel Liga 1, Marc Klok Lawan Hasyim Kipuw

"Kondisi tim sangat lelah, bahkan satu hari waktu pemulihan terasa seperti istirahat sepekan karena pemain benar-benar merasa lelah. Kami pikir pemain masih membutuhkan waktu satu hari lebih untuk persiapan."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved