Liga 1

Eks Persib Cetak Brace, Bhayangkara FC Babat Tira Persikabo 4-0

Berkat kemenangan besar atas Tira Persikabo, Bhayangkara FC menjauh tiga poin dari Persib Bandung yang kini ada di urutan keempat klasemen sementara.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Bhayangkara FC Ezechiel Ndouassel merayakan gol yang dicetak ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Banten, Minggu (29/8/2021). Bhayangkara FC ungguli Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1 di babak pertama. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA– Bhayangkara FC pesta gol ke gawang Tira Persikabo pada pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Minggu (20/2/2022).

Tak tanggung-tanggung, Bhayangkara FC menang telak 4-0 atas Tira Persikabo

Mantan striker Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel, mencetak brace alias dua gol pada menit ke- 45+1 dan 55.

Dua gol lainnya dicetak Hansamu Yama Pranata pada menit ke-2 dan Dendy Sulistyawan pada menit ke-76.

Berkat kemenangan ini, Bhayangkara FC menjauh tiga poin dari Persib Bandung yang kini ada di urutan keempat klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Penyerang Persib Bandung David da Silva menguasai bola diapit dua pemain Bhayangkara FC pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (6/2/2022) malam. (ligaindonesiabaru.com)
Penyerang Persib Bandung David da Silva menguasai bola diapit dua pemain Bhayangkara FC pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (6/2/2022) malam. (ligaindonesiabaru.com) ()

Baca juga: Komentar Nick Kuipers Jelang Persib vs PSM, Mayoritas Striker Liga 1 Sudah Bisa Kami Tangani

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengatakan selalu memberikan arahan khusus kepada para pemainnya sebelum bertanding.

Satu diantaranya mengenai skema atau strategi yang telah disesuaikan dengan lawan mainnya.

Pada pertandingan kontra Tira Persikabo, Paul Munster mengaku senang lantaran pasukannya bisa menerapkan dengan baik arahan pelatih.

“Saya selalu bilang kepada pemain setiap pertandingan itu kami selalu punya game plan dan ketika pemain bisa mengerti apa yang diinginkan saya dan diterapkan di lapangan ya seperti ini yang terjadi,” kata Paul Munster, Minggu (20/2/2022).

“Jadi kami di tiap pertandingan banyak dapat peluang tinggal gimana menyelesaikannya dan tetap menjaga agar tak kebobolan di belakang,” katanya.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster (Instagram @bhayangkarafc)

Baca juga: Sehari Jelang Lawan Persib, Pelatih PSM Masih Buta Kekuatan Sendiri, Banyak Pemain Terancam Absen

Pelatih asal Irlandia Utara itu menilai gol cepat Bhayangkara FC yang dicetak Hansamu Yama Pranata membuat timnya lebih percaya diri.

Alhasil tim berjuluk The Guardian ini sukses menaklukkan Tira Persikabo dengan skor telak 4-0 

“Kemudian gol cepat juga membantu performa pemain seperti saya selalu bilang di menit berapapun dapat peluang pastikan itu bisa jadi gol,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Bhayangkara FC berada di peringkat ketiga dengan perolehan 53 poin. Tira Persikabo berada di posisi ke-14 yang mengemas 27 poin dari 26 laga yang mereka lakoni. (Penulis: Abdul Majid)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bhayangkara FC Cukur Tira Persikabo 4-0, Paul Munster Sebut Gol Cepat Buat Pemain Jadi Lebih Pede

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved