Serasa Berlibur di Pulau Milik Pribadi, Wisata Mangrove Edupark Hadirkan Sensasi Unik di Indramayu

Wisata Mangrove Edupark sebentar lagi bakal hadir di Kabupaten Indramayu. Objek wisata ini bakal menjadi objek wisata daya tarik utama wisatawan

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/HANDHIKA RAHMAN
Suasana objek wisata Mangrove Edupark di Desa Pabean Udik, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Minggu (20/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Wisata Mangrove Edupark sebentar lagi bakal hadir di Kabupaten Indramayu.

Objek wisata yang satu ini digadang-gadang bakal menjadi objek wisata daya tarik utama wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Indramayu.

Konsep wisata yang ditawarkan pun berbeda dengan wisata-wisata lainnya yang ada di daerah Pantura Jabar tersebut.

Saat berkunjung, wisatawan akan dimanjakan dengan pesona pantai yang jarang dijamak manusia, lokasinya berada di ujung hutan mangrove di Desa Pabean Udik, Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

Berlibur di Mangrove Edupark pun serasa berwisata di pulau pribadi, mengingat wisata yang satu ini merupakan wisata private yang jauh dari pemukiman.

Pengelola Mangrove Edupark, Abdul Latief mengatakan, saat ini, wisata setempat belum dibuka untuk umum karena mesti mengurus perizinan dahulu.

"Kita belum buka karena kita masih mengurus izin agar wisata ini legal dan di sisi lain kita juga masih mempersiapkan kawan-kawan UMKM yang aktif mengelola olahan mangrove untuk kemudian nanti bisa menjadi oleh-oleh," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (20/2/2022).

Abdul Latief menceritakan, untuk menuju lokasi wisata Mangrove Edupark, wisatawan mesti menyusuri rawa-rawa hutan mangrove terlebih dahulu menggunakan perahu dari pelabuhan Karangsong.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved