Pengusaha Kecil dan Menengah Bisa Dapat Modal hingga Rp 100 Juta, Begini Caranya

Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) kini bakal mendapat akses permodalan yang lebih mudah lewat program "Usaha Dimodalin".

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Head Of Growth Jenfi Indonesia Fachri Bayu bersama CEO dan founder Baqoel Dhian Arinofa berfoto bersama seusai penandatanganan Mou program "Usaha Dimodalin" untuk UMKM. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) kini bakal mendapat akses permodalan yang lebih mudah lewat program "Usaha Dimodalin".

Program ini merupakan hasil kerja sama antara Jenfi Indonesia, perusahaan fintech asal Singapura yang ekspansi ke Indonesia, dengan Baqoel, startup di bidang penyedia suplai produk dan kebutuhan pokok.

Kerja sama tersebut dilakukan langsung oleh Head of Growth Jenfi Indonesia Fachri Bayu dengan CEO dan founder Baqoel Dhian Arinofa, di kantor Baqoel, Bekasi Barat.

Fachri Bayu mengatakan, fokus kerja sama ini ingin menjembatani inklusi finansial.

"Jadi, bersama Baqoel kami memiliki jembatan untuk teman-teman UKM atau pelaku usaha yang belum bisa mendapat akses bank," ujar Fachri Bayu, dalam keterangannya, Jumat (18/2/2022).

"Jenfi sendiri memberikan tiket size untuk UKM sampai dengan Rp 100 juta untuk satu bisnis dan kami melakukan pencairannya melalui Baqoel terlebih dahulu."

"Assesment untuk masing-masing pelaku usaha juga kami lakukan bersama dengan Baqoel."

CEO Baqoel Dhian Arinofa menambahkan, kerja sama ini diharapkan dapat mempercepat dan meningkatkan bisnis di Indonesia.

"Khususnya pelaku usaha mikro yang tidak memiliki akses bank tapi mereka memiliki potensi, artinya kami beri kesempatan melalui kerja sama kami bersama Jenfi," ujar Dhian.

Kerja sama antara Jenfi Indonesia dan Baqoel ini, kata dia, diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas bisnis di Indonesia, khususnya pelaku usaha mikro, dengan memberikan akses permodalan lebih mudah sehingga pemulihan ekonomi di masa pandemi ini menjadi lebih cepat.

"Lebih jauh lagi, kerja sama ini diharapkan dapat berkelanjutan sehingga menciptakan dampak positif lebih banyak lagi bagi ekonomi Indonesia," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved