Warga Ciamis yang Positif Covid-19 Kembali ke Tangerang Naik Angkutan Umum, Orangtua Langsung Dites

Dari 4 warga Kertaharja yang terkonfirmasi positif Covid-19,  menurut Otong, 3 orang sedang menjalani isoman dan seorang lagi pulang ke Tangerang.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Ravianto
foto Dok Sekdes kertaharja
Empat warga Desa Kertaharja Ciamis terkonfirmasi positif Covid-19. Petugas saat melakukan test PCR pada kontak erat, Jumat (11/2) (foto Dok Sekdes kertaharja) 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Dari 39 warga Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid-19 minggu ini ternyata 4 orang di antaranya adalah warga Desa Kertaharja Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Mereka berasal dari 3 keluarga yang tinggal di RW yang berbeda di dua dusun.

“Bukan berasal dari keluarga yang sama. Tapi dari tiga keluarga yang tinggal di RW yang berbeda. Terpaparnya juga dalam waktu berbeda,” ujar Sekdes Kertaharja yang juga Ketua Satgas Covid-19 Desa Kertaharja, Otong Dadi kepada Tribunjabar.id, Jumat (11/2).

Ke-3 keluarga tersebut tinggal berjauhan di dua dusun.

Dua orang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 saat menjalani test PCR mau berobat ke Bandung.

Ada juga yang terjaring dari info aplikasi.

Dari 4 warga Kertaharja yang terkonfirmasi positif Covid-19,  menurut Otong, 3 orang sedang menjalani isoman dan seorang lagi pulang ke Tangerang.

“Warga tersebut tinggal dan bekerja di Tangerang, pulang karena kangen keluarga. Kembali lagi ke Tangerang naik kendaraan umum,” jelasnya.

Setelah mendapat informasi bahwa perantau tersebut terkonfirmasi positif Covid-19, petugas dari Puskemas Cijeungjing dan tracer desa, Jumat (11/2) melakukan tracing terhadap orang tua dan tetangga dari warga yang sudah kembali ke Tangerang tersebut.

“Ada 6 orang yang ditracing tadi dan langsung ditest PCR. Orang tua dan tetangganya. Kami masih menunggu hasilnya ,” ujar Otong Dadi.

Mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 yang kini bangkit lagi menurut Otong, Pemdes Kertaharja menyalurkan sembako untuk warga yang menjalani isoman.

Penyemprotan desinfectan di sekitar tempat tinggal warga yang menjalani isoman yang dibiayai Dana Desa. Juga ikut melakunan tracing kontak erat.

Agar penularan tidak meluas menurut Otong, Satgas Desa  mengimbau warga untuk taat prokes, selalu pakai masker dan ikut vaksinasi (andri m dani)  

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved