Breaking News:

Polresta Cirebon Bentuk Unit Patroli Macan Kumbang 852 untuk Berantas Geng Motor

Polresta Cirebon tampaknya serius memberantas geng motor yang mengganggu Kamtibmas di Kabupaten Cirebon.

Tribunjabar.id
Sejumlah personel saat mengikuti Apel Launching Unit Patroli Presisi Macan Kumbang 852 di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (15/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Polresta Cirebon tampaknya serius memberantas geng motor yang mengganggu Kamtibmas di Kabupaten Cirebon.

Kali ini, Unit Patroli Presisi Macan Kumbang 852 dibentuk untuk menindak geng motor yang kerap berbuat onar, bahkan hingga menimbulkan korban jiwa.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, pembentukan Unit Patroli Presisi Macan Kumbang 852 sebagai respons atas hal tersebut.

Baca juga: Wali Kota Tasik Prihatin Pelajar Meninggal Dikeroyok karena Dikira Geng Motor, Usut Sampai Tuntas!

Menurut dia, Polresta Cirebon sangat memberikan perhatian dalam memberantas geng motor yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Tugas utama unit ini menjaga kamtibmas, termasuk dari aksi geng motor dan kejahatan jalanan," kata Arif Budiman saat ditemui usai Apel Launching Unit Patroli Presisi Macan Kumbang 852 di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (15/1/2022).

Ia mengatakan, unit patroli itu pun turut melibatkan unsur TNI dan Pemkab Cirebon menjaga kamtibmas di Kabupaten Cirebon.

Selain geng motor, sasaran penindakan unit patroli tersebut ialah aksi pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian sepeda motor (curanmor), dan penyakit masyarakat (pekat) lainnya.

Baca juga: Bentrokan Geng Motor di Cirebon Dipicu Balas Dendam, Kapolresta: Tak Ada Alasan Main Hakim Sendiri

Pihaknya menegaskan tidak ada tempat bagi geng motor maupun pelaku tindak kejahatan jalanan di Kabupaten Cirebon dan tidak segan-segan untuk menindak tegas.

"Pembentukan unit patroli ini sebagai upaya Polresta Cirebon dalam memberikan pelayanan terbaik dan jaminan keamanan kepada masyarakat," ujar Arif Budiman.

Arif menyampaikan, Unit Patroli Presisi Macan Kumbang 852 juga telah terintegrasi dengan command center Polresta Cirebon sehingga dapat merespons cepat setiap aduan dari masyarakat.

Namun, ia berpesan kepada para personel Unit Patroli Presisi Macan Kumbang 852 untuk menghindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan serta selalu mengedepankan sikap humanis dalam berpatroli.

"Kami ingatkan para personel untuk bertindak proaktif dan antisipatif, jangan underestimate terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas, dan tindak tegas setiap bentuk pelanggaran hukum," kata Arif Budiman.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved