Breaking News:

Persib Bandung Selalu Kalah di Laga Penting, Mental Pemain yang Buruk atau Strateginya yang Usang?

Mentalitas pemain Persib Bandung dipertanyaan seusai kalah dari Bali United pada Kamis (13/1). Pasalnya, Persib selalu kalah di laga penting. 

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Mega Nugraha
persib.co.id
Para pemain Persib Bandung, antara lain dari kiri Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, Zalnando, Bayu Fiqri, Achmad Jufriyanto, dan Supardi Nasir, melakukan latihan beberapa hari lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Mentalitas pemain Persib Bandung dipertanyaan seusai kalah dari Bali United pada Kamis (13/1). Pasalnya, Persib selalu kalah di laga penting. 

Sebab empat kekalahan Persib musim ini, semuanya berasal dari tim-tim besar yang menjadi rival dan di laga penting. Mulai dari Persija Jakarta, Arema FC, Persebaya Surabaya dan yang terakhir Bali United.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengakui bahwa ada yang salah ketika timnya menghadapi tim-tim yang satu level atau saat bermain di pertandingan penting.

"Saya setuju dengan itu. Sebagai tim yang punya inspirasi menjadi juara tentunya harus bisa menang di laga besar pada putaran kedua," ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan kontra Bali United.

Baca juga: Bomber: Strategi Pelatih Persib lawan Bali United Aneh dan Jelek, Febri Hariyadi Bermain Buruk

Di putaran kedua ini, Persib akan kembali menghadapi tim-tim yang bisa dikatakan menjadi kandidat juara. Pada kesempatan pertama, Maung Bandung gagal melaluinya dengan baik karena takluk dari Bali United.

"Kami memulai dengan kekalahan dari Bali United meskipun seperti saya katakan tidak layak kalah jika melihat permainan selama 90 menit," katanya.

Robert Alberts mengakui, seluruh elemen yang ada di tim kecewa dengan hasil ini. Sebab Bali United merupakan salah satu kandidat juara musim ini.

"Kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan untuk lebih memantapkan langkah menjadi juara. Kami menyulitkan diri sendiri dengan hasil ini karena kehilangan tiga poin," ucapnya.

Strategi Buruk

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved