Breaking News:

Ini Cuitan Elon Musk yang Bikin Harga Dogecoin Melejit Lagi, Berapa Kenaikan Nilai DOGE Hari Ini?

Koin meme Dogecoin kembali melejit sendirian saat pasar kripto sedang merah. Ternyata pemicunya adalah cuitan CEO Tesla Elon Musk di Twitter.

Editor: Widia Lestari
Via Tribunnews
Elon Musk lagi-lagi bikin harga Dogecoin melejit. 

TRIBUNJABAR.ID  - Koin meme Dogecoin kembali melejit saat pasar kripto melempem. Ternyata pemicunya adalah cuitan CEO Tesla Elon Musk di Twitter.

Harga Dogecoin hari ini langsung melejit setelah Elon Musk mengumumkan bahwa merchandise Tesla Inc bisa dibeli menggunakan mata uang digital Dogecoin.

Cuitan ini dibuat Elon Musk pada Jumat (12/1). Hal inilah yang membuat DOGE diburu lagi hari ini.

Baca juga: Sehari Harta Elon Musk Hilang Rp 211 Triliun, Gara-gara Ngomong Bitcoin, Kini Digeser Jeff Bezos

Produk seperti Cyberwhistle dan Cyberquad for Kids bisa dibeli menggunakan mata uang kripto, menurut situs Tesla, seperti dikutip Reuters.

Sebelumnya, Musk berkicau pada Desember tahun lalu dengan mengatakan, produsen mobil listrik Tesla akan menerima Dogecoin sebagai pembayaran untuk merchandise.

Harga Dogecoin pun langsung melonjak tinggi. Mengacu data CoinMarketCap pada Jumat (12/1) pukul 14.20 WIB, harga mata uang kripto berbasis meme itu melesat 19,08% ke posisi US$ 0,2029.

Lonjakan itu membawa harga Dogecoin melejit 32,94% dalam sepekan terakhir, dan nilai kapitalisasi pasar membengkak jadi US$ 26,8 miliar, terbesar ke-11 di dunia.

Diberitakan sebelumnya, di tengah pasar kripto yang sebagian merah pada Jumat (14/1), harga Dogecoin melompat tinggi. Pendorongnya, Tesla sedang menguji opsi pembayaran mata uang kripto berbasis meme itu.

Mengacu data CoinMarketCap pada Jumat (14/1) pukul 11.20 WIB, harga Dogecoin ada di US$ 0,177 atau naik 6,26% dibanding posisi 24 jam sebelumnya dan melonjak 15,22% dalam sepekan.

Lonjakan harga itu membawa nilai kapitalisasi pasar Dogecoin menjadi US$ 23,47, naik ke urutan 11 mata uang kripto terbesar dari sisi market cap, dari sebelumnya di posisi ke-12.

Mengutip The Block, Tesla sedang menguji opsi pembayaran Dogecoin, menurut kode sumber situs web produsen mobil listrik asal Amerika Serikat itu.

Tesla menambahkan opsi pembayaran Dogecoin untuk pengujian sekitar tiga hari yang lalu, seorang teknisi perangkat lunak yang menggunakan nama akun Tree of Alpha di Twitter mengatakan kepada The Block. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved