Breaking News:

Ingin Jual Selfie Seperti Ghozali Everyday? Ini Penjelasan NFT dan Cara Berjualan di OpenSea

Ingin menjual selfie dengan harga yang tidak murah seperti Ghozali? Simak penjelasan NFT dan OpenSea berikut ini.

Laman OpenSea NFT koleksi foto selfie Ghozali Everyday. (Tangkapan layar OpenSea) 

TRIBUNJABAR.ID - Ingin menjual selfie dengan harga yang tidak murah seperti Ghozali? Simak penjelasan NFT dan OpenSea berikut ini.

Nama Ghozali Everday sebagai salah satu penjual NFT (non-fungible token) di platform OpenSea tengah menjadi bahan pembicaraan, setelah harga NFT miliknya melambung tinggi.

NFT milik Ghozali Everyday berupa foto selfie dirinya selama 4 tahun, yang diambil sejak ia berusia 18 tahun, hingga kini 22 tahun. Foto selfie itu tersedia di OpenSea dengan jumlah 933 foto.

Baca juga: Saat Jualan Foto Selfie Membuat Ghozali Kaya Raya, dari 900 Foto Kini Tersisa 300

Semua foto itu dapat dibeli dengan mata uang kripto Ethereum (ETH). Harga beli dari NFT Ghozali Everday awalnya hanya berkisar 0,0001 ETH (sekitar Rp 45.000) per foto.

Kini, harga harga tersebut melambung setelah banyak kolektor NFT yang menawar. Satu foto selfie Ghozali Everday saat ini berada di harga sekitar 0,3 ETH atau Rp 14 Juta.

Kenaikan harga yang fantastis dari satu foto itu tentu sangat menggiurkan untuk diikuti. Namun sebelum mengikuti jejak Ghozali Everyday, sebenarnya apa itu NFT, bagaimana harganya bisa melambung, dan bagaimana cara menjualnya?

Cara kerja NFT

NFT bisa dikatakan sebagai lahan baru bagi orang yang ingin mencari penghasilan dari transaksi digital.

Permintaan dan penawaran NFT dari tahun ke tahun kian meningkat. Ini bisa dilihat dari laporan DappRadar, pengembang aplikasi yang menggunakan skema blockchain.

DappRadar mengumumkan jika volume penjualan NFT mencapai sepanjang tahun 2021 telah mencapai 25 miliar dolar AS (sekitar Rp 357 triliun).

Halaman
1234
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved